detikHot

celeb

Maia Estianty Akui Kesulitan Cari Masker

Jumat, 27 Mar 2020 13:31 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Maia Estianty Foto: Veynindia Esaloni/ detikHOT
Jakarta -

Maia Estianty hingga Aming, tergabung dalam deretan artis yang ikut menggalang perlengkapan medis di tengah wabah virus corona.

Diakui Maia, ia cukup sulit untuk mendapatkan masker tipe N95 yang dibutuhkan tenaga medis. Ia pun meminta bantuan pihak rumah sakit untuk mengirimkan surat permohonan pembuatan masker di pabrik.

"(Kesulitan) Betul, emang. Masker N95 terutama ya itu susah banget apalagi sekarang orang awam seperti saya nggak bisa beli. Jadi kalau misal itu aku suruh orang RS langsung kontekan sama pabriknya 'elu yang kasih surat dari rumah sakit,'" ujar Maia, Jumat (27/3/2020).



Meski begitu, diakui Maia memang aksinya ini juga turut diperbantukan oleh sejumlah rumah sakit untuk mendapatkan masker N95.

"(Masker N95) Karena lebih diperuntukkan untuk tim medis. Karena perintahnya dari pemerintah sekarang masker N95 harus untuk rumah sakit," jelasnya.

"Untungnya kita ada link dokter ya. Karena emang nggak ada barangnya jadi susah ya," lanjutnya.



Untuk sejumlah masker tipe lain, Maia masih tak cukup kesulitan untuk mendapatkannya. Ia bahkan mengaku cukup menggunakan masker berbahan dasar kain lantaran dianggap lebih efisien.

"Tapi kalau masker biasa masih bisa dapet, hazmet juga bisa dapet, handsanitizer juga. Itu pun aku sendiri nggak pake masker yang pake buang nggak, aku pakai masker kain karena buatku lebih efisien," tukasnya.




Simak Video "Maia Estianty Apresiasi Driver Ojol yang Minta Bantuan Lewat Jualan"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com