Wawancara Eksklusif

Dilema Detri Warmanto Umumkan Positif Corona

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 27 Mar 2020 11:07 WIB
Detri Warmanto
Foto: Instagram @detriwarmanto
Jakarta -

Detri Warmanto mengumumkan kalau dirinya salah satu yang terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Meski terlihat santai saat mengumumkan dirinya terinfeksi Corona, Detri juga sempat dilema.

Menantu Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tajhjo Kumolo itu juga butuh pertimbangan untuk umumkan terinfeksi Corona. Pertimbangan itu pun bukan sesuatu yang ringan.

"Pertama saya menjawab, buat saya itu pertimbangan yang berat bukan suatu hal yang ringan buat saya. Memang saya menimbang kemarin, ketika saya harus memilah memilih, lebih baik saya terbuka atau saya mengisolasi diri tanpa mem-blow up gitu," buka Detri Warmanto saat berbincang dengan detikcom melalui sambungan telepon.

Saat itu, Tjahjo Kumolo sudah mengungkap ada tiga orang di rumahnya yang positif Corona. Tjahjo mengatakan tiga orang itu adalah asisten pribadi istri Tjahjo Kumolo, sopir, dan anaknya yang berprofesi sebagai aktor.

"Jadi ketika saya menimbang, Bapak juga sudah kepalang kadung bilang ke media bahwa ada tiga orang yang terpapar di rumah, yaitu ada asprinya ibu, sopir di rumah, satu lagi saya. Bapak juga bilang anak, jadi kemungkinan sooner or later orang akan tahu kalau itu saya," ungkapnya.

Setelah memutuskan untuk mengumumkan dirinya terinfeksi Corona, Detri mengatakan dirinya justru merasa lega. Pada awalnya, dia juga sempat merasa takut.

"Awal-awal saya sempat takut. Pas saya harus menyampaikan informasi juga berpikir, ada effort dan usaha ketika kita sampaikan dengan bahasa yang tepat di hati lebih plong dan bahagia," tutur bintang film '3 Srikandi' itu.

"Ketimbang isolasi saja sudah, makan, tidur, makan, tidur. Nggak ada manfaatnya buat orang banyak," tukasnya.

Anggota keluarganya tak sepenuhnya mendukung keputusan Detri untuk membuka cerita dirinya terinfeksi Corona. Detri Warmanto menilai mereka meminta seperti itu hanya karena takut justru membuat Detri terbebani pikiran.

"Ada yang bilang sudahlah diemin ajalah, ada yang bilang gitu. Ada yang bilang pikirin aja diri sendiri. Mereka yang care bangetlah ya sama saya. Nggak mau saya pusing, beban. Ada juga yang yaudah kalau memang itu maunya saya dan itu banyak manfaatnya, positifnya," beber Detri Warmanto.



Simak Video "Sempat Panik Usai Positif Corona, Kondisi Detri Warmanto Membaik"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/imk)