Keputusan Kerajaan Inggris Isolasi Pangeran Charles di Skotlandia Dikecam

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 27 Mar 2020 07:09 WIB
Kantor Clarence House milik pangeran Charles merilis hasil test COVID-19 pada hari Rabu, 25 Maret 2020. Pria berusia 71 tahun dinyatakan Posotif Corona.
Foto: AP/Eamonn McCormack
Jakarta -

Pangeran Charles dan istrinya, Camilla, sedang diisolasi di sebuah rumah di Skotlandia. Setelah diumumkan sang pangeran positif terpapar Corona, banyak warga Inggris yang mengkritik keputusan kerajaan karena memboyong mereka jauh dari rumah pribadi.

Banyak warga Inggris yang heran mengapa Pangeran Charles diizinkan melakukan perjalanan ke Skotlandia setelah mengalami gejala ringan.

Warga negara Inggris dilarang untuk menggunakan rumah kedua atau rumah liburan yang terpencil di Skotlandia untuk lokasi karantina diri. Hal tersebut karena dapat menambah pekerjaan ekstra dari tenaga medis setempat.


Perdana Menteri Skotlandia, Nicola Sturggeon, ogah membahas kritikan terhadap Pangeran Charles.

"Kami ingin setiap orang dapat bertanggung jawab, kami tidak ingin orang melihat Skotlandia dan pulau-pulaunya sebagai tempat mereka bisa sembunyi dari virus," ungkapnya dilansir dari BBC.



"Jelas sekali ada banyak orang yang punya rumah lain atau rumah kedua di Skotlandia dan orang akan memilih untuk pergi ke rumah mereka. Tapi kita semua harus bertanggung jawab terhadap warga sekitarnya," tukasnya.



Simak Video "Pangeran Charles Sakit Hati Dengar Ucapan Pangeran Harry"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)