detikHot

celeb

Cara Tommy Kurniawan Atasi Kebosanan Jalani Social Distancing

Kamis, 26 Mar 2020 15:57 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Tommy Kurniawan saat ditemui di Studio Trans TV. Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Menerapkan program social distancing, Tommy Kurniawan pun ikut mengikuti dan berdiam diri di rumah. Hal ini diakuinya cukup membuatnya jenuh.

Dalam menjalankannya, Tommy mengaku sampai membantu istrinya melakukan pekerjaan rumah. Hal ini diungkapkannya saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (26/3/2020).

"Udah mati gayalah pokoknya. Udah bener-bener mati gaya di rumah, tempat fasilitas olahraga juga ditutup, jadi saya nggak bisa ngapa-ngapain," ujar Tommy.

"Ya akhirnya main sama anak, terus memperkerjakan pekerjaan seperti ngepel, nyuci piring, nah kalau gosok saya nggak bisa, istri saya yang gosok," sahutnya lagi.


Di balik itu semua, Tommy dan istri sepakat untuk melakukan semua pekerjaan rumah. Hal itu dilakukan lantaran memang sedang tak ingin ada orang lain masuk ke kediamannya.

"Iya, karena istri saya nggak mau juga ada orang lain masuk ke rumah. Kebetulan saya tinggal di apartemen kecil ya kan, nah jadi istri saya bilang ya udah kita nggak usah terima orang dulu dari luar, kita aja udah mandiri. Ya udah semua pekerjaan bersih-bersih, ngelap segala macem saya bagi," jelasnya lagi.

Selain itu, Tommy juga merasa hal ini sangat bermanfaat. Ia bahkan merasa lebih banyak meluangkan waktu bersama keluarganya.

"Iya, alhamdulillah. Alhamdulillah, hikmahnya bisa bener-bener sama keluarga teruslah. Dan kita juga masak juga di rumah. Jadi beli bahan-bahan makanan, dan nggak jajan gitu ya. Biasanya kan sering jajan. Ya mengurangi juga gitu," tutup Tommy.




Simak Video "Jika Hasil Tes Negatif Corona, Social Distancing Tetap Diperlukan!"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com