detikHot

celeb

Bikin Aksi Sosial Saat Pandemi Corona, Tommy Kurniawan Sempat Takut

Kamis, 26 Mar 2020 14:27 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Tommy Kurniawan saat ditemui di Studio Trans TV. Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Artis Tommy Kurniawan telah menjalani aksi sosialnya terkait pencegahan virus corona. Aksinya ini diakui kali pertama ia lakukan.

"Ini adalah yang pertama kali, setelah ini kita akan jalan lagi untuk mengumpulkan mengetuk pintu hati teman-teman untuk lebih peduli kepada pencegahan virus ini," ujar Tommy saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (26/3/2020).

Saat ditanya lebih lanjut, Tommy mengaku sempat khawatir ketika akan keluar rumah dan melakukan aksinya kali ini. Sebab, ia tahu virus Corona begitu menakutkan.


"(Khawatir) Ya ada. Saya hampir nggak berangkat, saya semalam bilang ke teman-teman 'bismillah saya berangkat,'" lanjut Tommy.

"Tadi pagi benar-benar berat, apalagi ngelihat berita tambah banyak yang kena virus. Apalagi sekarang Spanyol tiba-tiba lebih banyak angkanya, tiga terbesar di dunia. Saya bilang 'ya Allah ini gimana'. Tapi udah, saya udah niat sama teman-teman, bismillah mudah-mudahan terhindar," paparnya.

Meski sempat khawatir, Tommy pun sebelum berangkat sempat meminum racikan jahe buatannya. Hal ini pun menjadi salah satu persiapannya.


"Jadi sebelum jalan saya minum dulu kebiasaan yang saya minum untuk meningkatkan antibody gitu. Saya minum teh di campur jahe, kayu manis, cengkeh, sama madu. Madu kebetulan habatu saudanya. Udah tuh saya minum dulu, ikhtiar," ujarnya.

"Mudah-mudahan nanti body saya hari ini lebih kuat lagi ketika nanti mungkin ada virus, langsung mati lah, saya harap begitu. Bismillah aja bismillah," tukas Tommy.




Simak Video "Tommy Kurniawan Sempat Takut dan Ngumpet saat Lahiran Putra Ketiga"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com