Terharu! Anne Avantie Jahit Baju APD untuk Disumbangkan ke RS

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 26 Mar 2020 13:03 WIB
Anne Avantie
Foto: Alissa Safiera/Wolipop
Jakarta -

Anne Avantie memang dikenal sebagai desainer kondang Indonesia. Di tengah Pandemi Corona, Anne Avantie pun ikut merasakan kesedihan.

Salah satu usaha yang dilakukan Anne Avantie untuk membantu tenaga medis yang berjuang merawat pasien Corona, adalah dengan membuat baju alat pelindung diri (APD).

Hal ini terlihat dalam Instagram pribadinya. Dalam Instagram tersebut, Anne memperlihatkan penjahit-penjahitnya yang biasa mengerjakan kebaya kini menjahit baju APD.

"Ini pagi ku ..,mana pagi mu. Dalam KONDISI apapun kita bisa terus berBAGIā€¢ Inilah keadaan pagi kami di divisi produksi ANNE AVANTIE FOUNDATION...-dengan segala KETERBATASAN yang ada dan hanya dengan mesin MANUAL ..kami berjuang untuk dapat memberikan sesuatu untuk bangsa ini.... ..> kami persembahkan bagi PAHLAWAN KEMANUSIAAN yang berjuang memerangi COVID-19 digarda terdepan sebagai PEJUANG BANGSA," tulisnya dalam Instagram miliknya.

[Gambas:Instagram]



"Kalau saya BISA ...Ayo PENJAHIT - PENJAHIT lain pasti bisa....Dan apalagi GARMENT - GARMENT anda pasti LEBIH BISA...Mari kita berjuang bersama untuk Bumi Pertiwi yang kita Cintai....Baju APD ini tidak saya PERJUAL BELIKAN tetapi DISUMBANGKAN ke rumah sakit - rumah sakit yang membutuhkan," sambungnya lagi.

Anne menjelaskan baju APD yang dijahitnya ini sama sekali tidak diperjualbelikan. Tapi Anne menyumbangkan baju ini untuk rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan.

"Permohonan kebutuhan baju APD Surat resmi dari Rumah Sakit (TIDAK melayani perorangan & TIDAK di per JUAL - BELI kan dalam bentuk apapun)," jelasnya lagi.



Simak Video "Kata Billy Syahputra soal Video Baju Pengantin dengan Amanda Manopo"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)