detikHot

celeb

Felix Siauw soal Corona: Meremehkan Sebelum Melihat

Kamis, 26 Mar 2020 12:10 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Ustaz Felix Siauw Foto: Facebook Ustaz Felix Siauw

Dari 'serangan' Corona, Felix Siauw menyerempet untuk membahas soal kematian dan hari kiamat. Menurutnya, ada kesamaan dari pembahasan tersebut.

"Bukankah mati juga begitu? Bukankah hari kiamat juga begitu? Awalnya kita tak menganggapnya serius, awalnya kita berkata itu hanya 'dongeng orang terdahulu'?, begitu. Dan dikatakan dalam Al-Qur'an, keadaannya seperti sekarang. Di hari kiamat, banyak orang terkaget dan terheran, karena mereka tak menyiapkan hari itu, mereka anggap biasa. Sebab mereka meremehkan sebelum mereka melihat," ucapnya.

Felix belajar banyak dari Corona. Ia pun tak akan meremehkan lagi, termasuk masalah kematian dan hari akhir.

"Sebulan yang lalu, Covid-19 tak pernah senyata dan se-menakutkan ini. Mati, kiamat, hisab, itu lebih PASTI dari Covid-19, meski bisa jadi kebanyakan kita meremehkan. Dan di saat itu, tak ada lagi yang bisa dilakukan. Saat itu hari balasan, bukan hari perbuatan," katanya.


Netizen yang melihat cerita Felix Siauw ikut merinding. Mereka berdoa semoga Tuhan segera menghilangkan wabah Corona dari dunia.

"Setiap baca caption ustad selalu ikut merinding, merasa tertampar atas dosa dosa selama ini. ketika iman naik turun emang kata kata seperti ini yang dibutuhkan sebagai pengingat, karena manusia sekarang banyak yang lupa darimana dia asal dan kemana kelak kembali. semoga ustad dan keluarga sehat selalu," komen akun @erna_dwirakhmawati.

"Semua datang tiba2.. yg tadinya dianggap khayalan semua jadi beneran.. smg Allah selalu melindungi kita dr bahaya lalai," sahut @ridautari.

Photo Gallery
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(mau/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com