detikHot

celeb

Calon Suami Bulenya Mualaf, Cita Citata Ajarkan Azan dan Surat Pendek

Kamis, 26 Mar 2020 11:11 WIB Anisa Fitria - detikHot
cita citata Foto: Instagram @ cita_citata
Jakarta -

Calon suami Cita Citata, Roy Geurt, memutuskan untuk memeluk agama Islam. Terkait hal itu, Cita Citata mengajarkan kekasihnya surat pendek dan juga azan.

Hal itu dikatakan Cita Citata saat mengisi acara 'Okay Bos' Trans 7 pada Kamis (26/03/2020). Awalnya ia mengajarkan surat Alfatihah terlebih dahulu.

"Iya, ngajarin surat Alfatihah. Aku yang ajarin dia, keren banget dia 3 hari dia sudah hapal," ungkap Cita Citata.


Selain itu, pelantun lagu 'Goyang Dumang' ini mengajarkan suaminya salat dan juga azan. Karena menurutnya ketika sudah punya anak, calon suaminya yang berkebangsaan Belanda itu harus bisa azan.

"Iya (ngajarin salat), yang paling penting sebenarnya ajarin Alfatihah, terus azan. Terus kalau misalkan suami punya anak harus bisa azan," tutur Cita Citata.

Ia juga menceritakan, kekasihnya itu awalnya tidak memiliki agama. Lalu, Cita menegaskan Roy menjadi mualaf bukan untuk dirinya, melainkan penasaran dan ingin belajar mengenai Islam.

"Bahwa Roy mau berpindah (masuk islam) gara-gara aku, itu nggak sama sekali. Karena dia emang tidak ada agama basicnya. Jadi aku lebih ngasih tahu aja, lebih ke kasih tahu aja kalau punya agama tuh damai, tenang. Jadi, dia kayak okay dia mau belajar," jelas wanita 25 tahun itu.




Simak Video "Bahagianya Cita Citata Dilamar Kekasih Bulenya "
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com