Sakit Parah tapi Tak Bisa Tes Corona, Aktris AS Kritik Tajam Trump

Indah Mutiara Kami - detikHot
Kamis, 26 Mar 2020 10:24 WIB
Kathy Griffin
Foto: dok. Getty Images
Jakarta -

Kebijakan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, soal tes virus Corona dikritik oleh aktris pemenang Emmy Awards, Kathy Griffin. Trump dianggap berbohong.

Seperti dilansir Entertainment Weekly, Kamis (26/3/2010), Kathy dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami rasa sakit yang tidak tertahankan. Dia dibawa ke ruang isolasi.

Tapi, Kathy tidak bisa dites. Dia menyalahkan aturan yang dibuat oleh gugus tugas penanganan virus Corona yang dipimpin Wapres AS, Mike Pence.

Kathy lalu me-quote tweet cuitan Trump yang menyebut Amerika Serikat sebagai negara yang paling banyak melakukan tes virus Corona. Trump bahkan mengatakan jumlah tes Corona di AS selama 8 hari melebihi jumlah tes di Korea Selatan selama 8 pekan.

Menurut Kathy, cuitan Trump itu kebohongan. Dia juga mengunggah dua fotonya di rumah sakit.

"Dia bohong. Aku dilarikan ke bangsal isolasi Covid-19 di IGD rumah sakit besar dari fasilitas kesehatan sebelumnya setelah mengalami gejala-gejala sakit yang tidak tertahankan," ungkap Kathy.

"Rumah sakit tidak dapat mengetes aku untuk virus Corona karena larangan CDC (gugus tugas Pence)," sambungnya.



Belum ada keterangan apakah Kathy akhirnya bisa dites. Jika dia benar positif Corona, maka Kathy akan menambah deretan artis Hollywood yang terjangkit virus ini. Sebelumnya, Tom Hanks hingga Idris Elba sudah mengumumkan bahwa mereka positif Corona.



Simak Video "Muncul Perdana Usai Kalah di Pilpres, Trump Hadiri Perayaan Veteran"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/doc)