detikHot

celeb

Bagaimana Kondisi Detri Warmanto usai Umumkan Positif Corona?

Kamis, 26 Mar 2020 09:54 WIB Hanif Hawari - detikHot
Detri Warmanto Foto: Instagram
Jakarta -

Sudah lima hari Detri Warmanto mengisolasi diri karena dinyatakan positif Corona. Kini, ia mengaku kondisinya membaik.

"So far so good, semakin hari membaik," ujar Detri Warmanto saat siaran langsung di akun Instagram @oramiparenting, pada Rabu (25/3/2020).

Pada kesempatan itu, menantu Tjahjo Kumolo tersebut menceritakan awal mula dirinya bisa tahu terinfeksi Corona. Berawal saat Detri Warmanto mendapatkan kabar Menteri Perhubungan, Budi Karya positif Covid-19.

"Jadi awal cerita karena pas kebetulan dapat kabar kurang mengenakkan kabar Menhub positif. Dan para jajaran kabinet melakukan tes. Dan kebetulan satu dalam rumah di tes, saya pribadi tidak merasakan gejala, flu batuk dan sesak, saya pede aja, saya yakin optimis nggak terpapar," sambungnya.

Namun hasil yang tak terduga didapatkan Detri Warmanto. Dari semua keluarganya yang dites, hanya ia seorang yang positif virus corona.

"Setelah minggu 15 Maret, saya menunggu hasilnya, jadi pertama tes rontgen paru dan darah, tensi dan swab. Nah setelah itu dapat hasil 3-5 hari. Sebenarnya hari yang menegangkan untuk saya, saya nggak tahu positif. Saya sempet deg-degan menunggu hasil, saya sebelumnya cium-cium anak saya," tutur Detri Warmanto.

"Saya sih tetap optimis saya negatif melihat kondisi medis, hasil keluar Kamis atau Jumat, langsung syok ngabarin saya, hari Jumat (ternyata hasilnya positif). Iya karena proses hasil tes rontgen paru, tes dan antrian sangat panjang," tukasnya.




Simak Video "Sempat Panik Usai Positif Corona, Kondisi Detri Warmanto Membaik"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com