detikHot

celeb

Kisah Oleh-oleh dari Ibunda Jokowi, Yusuf Mansur Sedih Tak Bisa Melayat

Rabu, 25 Mar 2020 21:40 WIB Desi Puspasari - detikHot
Ustaz Yusuf Mansur saat menjalani syuting Blak-blakan di kantor detikcom Foto: Tripa Ramadhan
Jakarta -

Kabar meninggalnya ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, menjadi duka untuk ustaz Yusuf Mansur. Yusuf Mansur punya cerita sendiri bersama perempuan yang dia sapa Eyang Noto.

Yusuf Mansur ingat bagaimana ibunda Presiden Joko Widodo selalu diberikan oleh-oleh yang banyak. Oleh-oleh itu diberikan saat Yusuf Mansur berkunjung ke Solo.

""Saya kalo ke Eyang Noto ya dioleh2in banyak gini.... "Udah. Anaknya banyak," kata Eyang sambil ketawa. Dan saya suka dikasih duit. "Ngapain sih Eyang? Pake gini2an?". Kata Eyang, "Udah. Buat Bontotnya Eyang." cerita Yusuf Mansur dalam postingannya dilihat, Rabu (25/3/2020).



"Sedih sekali. Saya ga bs ke sana. Beneran saya dianggap anak bontot. Beliau suka ngomong kemana2. Bahkan ke Pak @jokowi. Mbak Titik, Bontot asli, berkali2 bilang, "Ustadz Yusuf nih, ngegeser posisi saya," katanya sambil senyum," ungkapnya.

Dianggap sebagai anak bontot atau terakhir, ustaz Yusuf Mansur melihat Sudjiatmi selalu muda meski usianya sudah 77 tahun. Tak jarang nasihat-nasihat penting soal agama diberikan oleh ibunda Jokowi ke Yusuf Mansur.

"Usia 77 Eyang sangat terlihat muda. Bahkan Eyang sering ngingetin saya, banyak puasa, jaga makan, dan olahraga. Pak @Jokowi pernah blg ke saya juga. Kayak Eyang tuh. Puasa, dan olahraga," kenangnya.

Ibunda Jokowi meninggal dunia di Solo pukul 16.45 WIB.




Simak Video "Mengenang Ibu Sujiatmi: Beragam Wejangan di Balik Karier Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com