detikHot

celeb

Meski Beda Keyakinan, Betrand sampai Raline Shah Ikut Rayakan Nyepi

Rabu, 25 Mar 2020 16:32 WIB Desi Puspasari - detikHot
Raline Shah Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Hari ini umat Hindu tengah merayakan Nyepi. Beberapa artis pun turut mengucapkan selamat Nyepi.

Tak peduli apa keyakinannya, sama-sama orang Indonesia para artis ini turut merasakan suasana Nyepi. Seperti yang dilakukan oleh Betrand Antolin, Raline Shah, Tamara Bleszynski, dan Ashanty.

Betrand posting saat dirinya ikut sembahyang. Betrand memang dikenal sebagai salah satu artis yang selalu menunjukkan sikap toleransi beragama.

"Teruntuk keluarga besar dan para sahabat ku yg beragama Hindu especially in the beautiful Island of Bali... Have. Blessed Nyepi .. love you and miss you all.. stay safe..
Rahajeng nyanggra rahina Nyepi caka 1942, dumogi prasida ngalaksanayang Catur Brata Penyepian. ( maaf kalo ada salah penulisan)


[Gambas:Instagram]



Ashanty juga sangat mencintai Bali. Istri Anang Hermansyah itu bahkan sampai membuat rumah di Bali, karena merasa Pulau Dewata itu adalah rumah kedua untuknya.

Di momen perayaan Nyepi ini, Ashanty mengibaratkan bumi sedang bernapas. Semua orang pun berada di rumah saja, guna memberantas penyebaran virus Corona.

"Alam ini sedang menyepi, bumi ini sedang bernafas, kita semua dirumah sendiri.. selamat Hari Raya Nyepi 2020 untuk semua yg merayakannya..," tulis Ashanty.


[Gambas:Instagram]


Lama tinggal di Bali membuat Tamara Bleszynski lekat dengan adat-adatnya. Pemilik usaha restoran Teh Manis Bali itu, berharap di hari Nyepi tahun ini semua mendaopat keselamatan dan kedamaian.

"Rahajeng Rahina Nyepi Tahun Baru Saka 1942, dumogi iraga sareng sami polih kerahayuan lan kerahajengan
Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942 bagi yg merayakan, semoga kita semua mendapatkan kedamaian dan keselamatan. Damai di Hati Damai di Dunia," tulisnya.


[Gambas:Instagram]


Raline Shah pun tak ketinggalan mengucapkan selamat Nyepi untuk mereka yang merayakan. Raline merasa Nyepi tahun ini seperti dirayakan oleh seluruh umat manusia.

Seperti Nyepi, semua orang kini hanya berdiam di rumah. Tidak hanya di Indonesia, memerangi virus Corona, semua manusia berusaha melakukan karantina diri dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

"Selamat Merayakan Hari Raya Nyepi. Tahun baru Saka di Bali tahun ini seperti dirayakan oleh seluruh umat manusia ya. Semua aktifitas sehari hari ditiadakan. Tujuan menyepi adalah kepercayaan umat Hindu untuk memohon ke Tuhan YME untuk menyucikan alam manusia dan alam semesta. Untuk memulai Tahun Baru mereka dengan suci dan bersih," kata Raline.

"Biarpun kepercayaan kita di Indonesia berbeda beda menurut saya, ada baiknya kita ikut bersama sama berdoa menurut agama kita masing masing agar tanah air kita sentiasa aman, damai , sehat sejahtera dan bisa pulih kembali dengan rakyatnya lebih baik dan bijaksana dari sebelumnya. Amin Bhinneka Tunggal Ika #healing #unityindiversity #indonesia #bali #selfreflection #nyepi2020," pungkasnya.


[Gambas:Instagram]







Simak Video "Anies: Kegiatan Nyepi dengan Keramaian di Jakarta Ditiadakan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com