detikHot

celeb

Cinta Laura Pernah Dibully karena Jargon 'Hujan Becek Nggak Ada Ojek'

Rabu, 25 Mar 2020 08:36 WIB Anisa Fitria - detikHot
Cinta Laura Foto: Dok. Instagram Cinta Laura
Jakarta -

Maraknya perundungan atau bullying yang terjadi di Indonesia, membuat artis Cinta Laura ikut menanggapi berbagai kasus perundungan tersebut.

Saat mengisi acara 'Ini Baru Empat Mata' Trans 7 pada hari Selasa, (25/03/2020), Cinta Laura menyatakan kasus bullying yang terjadi di Indonesia masih belum bisa diatasi secara serius.

Ia berharap jika Indonesia menjadi negara maju agar bisa mengakhiri kasus bully demi kebaikan orang lain dan negara.

"Aku rasa dalam pendidikan di Indonesia masih kurang orang-orang mendidik guru-guru, orang tua, anak-anak gimana caranya ngatasin bullying," ungkap Cinta Laura.



"Kalau Indonesia ingin menjadi negara yang maju, yang sejahtera. Ya kita harus melakukan sesuatu untuk the end bullying. Kalau nggak, orang-orang yang nggak bahagia gimana mereka menjadi orang-orang yang produktif, yang baik buat negara," sambungnya lagi.

Perempuan berusia 26 tahun ini juga mengaku sempat merasa frustasi lantaran dibully saat masih berusia 13 tahun. Saat itu, Cinta masih belum lancar untuk berbahasa Indonesia dan terkenal karena jargon 'Hujan becek nggak ada ojek'.

Bahkan jargonnya itu sampai dijadikan lagu, namun Cinta Laura dengan tegas mengatakan bahwa ia tak pernah melakukan rekaman apa pun. Ada pihak yang mengambil suaranya dalam salah satu sinetron.



"Mereka yang bully secara verbal mereka nggak sadar kalau itu bully. Mungkin aku dulu salah satu artis Indonesia yang nggak lancar bicara bahasa indonesia," kata Cinta Laura saat di 'Ini Baru Empat Mata'.

"Waktu itu ada yang ambil suara aku, di saat aku umur 13tahun padahal aku nggak pernah rekaman di studio. Dulu waktu 13 tahun belum punya jati diri, dan mereka selalu ngomong dengan jargon aku," tukasnya.




Simak Video "Bahagianya Cinta Laura Kolaborasi Bareng Penulis Lagu BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com