5 Poin Penjelasan Suami Krisdayanti soal Liburan ke Eropa yang Dikritik

Tim detikHOT - detikHot
Rabu, 25 Mar 2020 06:32 WIB
Krisdayanti dan Raul Lemos.
Foto: Dok. Instagram/krisdayantilemos
Jakarta -

Suami Krisdayanti, Raul Lemos, angkat bicara soal liburan keluarganya ke Eropa. Liburan mereka sebelumnya dikritik karena dilakukan di tengah pandemi virus Corona.

Penjelasan panjang lebar ini disampaikan Raul Lemos lewat Instagram, Selasa (24/3/2020) malam. Dia mengaku sadar bahwa banyak yang mengkritik liburan mereka.

"Beberapa hari ini saya membaca, melihat, menyimak baik2 dan mendengar berbagai tanggapan, kritik dan komentar masyarakat yang bernada menghujat dan menyalahkan kami khususnya istri saya pada acara liburan ( family time ) kami," tulis Raul Lemos.

Oleh sebab itu, Raul Lemos membuat 5 poin penjelasan. Berikut isinya:

1. Liburan Direncanakan Sejak Jauh Hari

Raul Lemos mengatakan liburan ke Eropa itu direncanakan oleh dirinya. Dia harus menyesuaikan jadwalnya yang padat hingga jadwal Krisdayanti sebagai anggota DPR. Pilihan tanggal 12-27 Maret 2020 sebagai rencana awal merupakan keputusannya.

"Oleh karena itu kalau ada yang disalahkan akan kejadian ini sayalah sebagai suami dan kepala rumah tangga yang paling bertanggung jawab sebagai pihak yang disalahkan. Bukan istri saya !!" tulisnya.

2. Tak Ada Hambatan Saat Berangkat

Awalnya, keluarga Krisdayanti akan liburan ke 4 negara di Eropa yaitu Swiss, Spanyol, Portugal, dan Prancis. Raul Lemos menyebut urusan visa beres dan tak ada travel warning saat mereka berangkat.

"Kalau saat saya mengajukan visa untuk istri dan anak2 saya kondisi sudah seburuk sekarang, pasti visa mereka sudah ditolak ! Bila pun visa mereka diterima saya tidak mungkin menjadi bodoh untuk menempatkan istri dan anak2 saya yang saya cintai dalam resiko terpapar virus yang sangat berbahaya tersebut," ungkap Raul Lemos.

3. Liburan Dipangkas karena Corona

Kondisi pandemi virus Corona memburuk setelah keluarga Krisdayanti tiba di Zurich pada 13 Maret 2020. Raul Lemos akhirnya membatalkan jadwal ke 3 negara lain dan memutuskan kembali ke Jakarta lebih cepat.

"Akomodasi dan penerbangan lanjutan yang sudah saya bereskan jauh2 hari sebelumnya juga menjadi berantakan dan tentu menjadi kerugian. Kesimpulannya kami tidak menikmati family time yang telah saya rancang dan saya bayar," kisahnya.

4. Pulang dan Isolasi Diri

Keluarga Krisdayanti akhirnya kembali ke Indonesia pada 19 Maret 2020. Mereka dicek kesehatan dan menjalani isolasi diri sesuai aturan yang ditetapkan.

"Kami juga masuk Indonesia dengan prosedur normal, diantaranya melalui pemeriksaan kesehatan berlapis, dan saat inipun kami sedang menjalani 14 hari isolasi mandiri di rumah kami sendiri sesuai aturan dan berjauhan dari keluarga dan kunjungan," ungkap Raul Lemos.

5. Bukan Salah Krisdayanti

Raul Lemos sadar sang istri adalah anggota DPR yang juga artis sehingga rentan kritik. Tapi, dia menegaskan bahwa liburan ke Eropa ini merupakan tanggung jawabnya.

"Saya yang merancang, memutuskan dan melaksanakan acara liburan keluarga tersebut. Bila ada pihak yang disalahkan, Sepatutnya saya lah yang harus disalahkan. Bukan istri saya," jelasnya.

"Untuk itu secara terbuka saya Raul Lemos, secara pribadi ingin mengajukan permintaan maaf yg sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat khususnya bagi semua yang membuat komentar, kritik, hujatan dsb," kata Raul Lemos.



Simak Video "Raul Lemos: Ganggu Istri dan Anak Gue, Siapapun akan Gue Hadapi"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/imk)