Para Artis Nangis Ridwan Kamil Unggah Anak Terpisah dari Orang Tua Efek Corona

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 24 Mar 2020 10:51 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Foto: Yudha Maulana
Jakarta -

Ridwan Kamil mengunggah foto yang mengejutkan di Instagram. Gubernur Jawa Barat itu membagikan foto anak kecil yang terpisah dari orang tua karena virus Corona.

Ayah-ibu anak itu dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut. Selagi orang tuanya diisolasi, Ridwan Kamil bakal menampung anak itu di rumah pribadinya.

"Sebut saja namanya Dede. Anak lelaki cerdas yang sedang bersedih. 'Pak, Aku kangen ayah dan bunda Pak' kata dia dengan lirih. Agak tak kuasa saya melihat raut wajahnya. Kemudian ia saya bimbing pake sarung dan dipandu berdoa untuk kesehatan kedua orangtuanya yang tidak bisa ditemuinya lagi. Ia terpisahkan oleh takdir karena ayah ibunya sedang dirawat karena keduanya positif terkena virus covid-19. Orangtuanya terpapar karena pergaulan sosial yang kurang bisa ditahan. Dede sendiri, alhamdulillah dites dengan hasil negatif. Hebat kamu de," tulisnya di Instagram.

"Sementara dalam kondisi terpisah ini, ia saya tampung di rumah pribadi saya, sampai Insya Allah nanti orang tuanya sehat kembali dan bisa berkumpul bercengkrama dan berpelukan lagi."


Dari unggahan itu, Ridwan Kamil menekankan ke warga pentingnya untuk tinggal sejenak di rumah saat pandemi Corona. Ia tak mau ada anak kecil lain bernasib yang sama.

"KARENANYA mohon tinggallah di rumah wahai para warga Jawa Barat tercinta dalam situasi ini. Jauhi kerumunan. Taati maklumat pemerintah. Laksanakan Social Distancing. Jangan sampai ada Dede Dede yang lain, yang akhirnya terkorbankan dan terpisahkan dari orangtuanya, karena ketidakdisiplinan dan keegoisan kita para manusia dewasa," tuturnya.

Ridwan Kamil juga meminta ke Tuhan agar pandemi Corona berakhir. Ia yakin Indonesia bisa mengalahkan virus tersebut.

"Semoga Allah Swt memudahkan segala ikhtiar kita dalam memerangi penyebaran virus ini. Jika kita disiplin, Insya Allah, #KitaPastiMenang," katanya.


Melihat unggahan Ridwan Kamil, para artis ikut berkomentar. Soimah, Wika Salim, hingga Oki Setiana Dewi memberikan emoji menangis terhadap foto yang dibagikan Kang Emil, sapaan akrabnya.

Artis lain pun mendoakan yang terbaik untuk anak yang terpisah dari orang tua karena Corona. Mereka juga berterima kasih atas kebaikan Kang Emil.

"Ceurik aku tuh pak," komen Sinyorita.

"Semangat dede! Semangat Pak Ridwan Kamil. Terima kasih sudah berusaha semaksimal ini untuk warganya, tetap jaga kesehatan ya paaakk," sahut Sylvia Genpati.



Simak Video "Pesan Dokter Jika Anak Terinfeksi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/doc)