detikHot

celeb

Bertemu dengan Idis Elba, Lewis Hamilton Menolak Tes Virus Corona

Selasa, 24 Mar 2020 09:12 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Lewis Hamilton, pebalap Mercedes. Foto: Getty Images/Clive Mason
Jakarta -

Idris Elba dinyatakan positif virus Corona setelah bertemu dengan Sophie Trudeau. Banyak yang kemudian bertanya-tanya soal nasib Lewis Hamilton yang juga tampak menghadiri acara yang sama.

Melalui akun Twitter-nya, Lewis Hamilton akhirnya menjawab pertanyaan para netizen. Ia mengaku dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

"Banyak yang berspekulasi soal kesehatanku setelah aku mendatangi acara yang juga dihadiri oleh 2 orang yang kemudian dinyatakan positif Corona. Aku ingin kalian tahu kalau aku baik-baik saja, sehat, dan berolahraga dua hari sekali," ungkapnya.



"Aku tak punya gejala dan sudah 17 hari setelah aku bertemu Sophie dan Idris. Aku menghubungi Idris dan lega ia baik-baik saja," lanjutnya.

Lewis Hamilton pun mengaku dirinya sama sekali tak melakukan tes. Setelah bicara dengan dokter, sang pebalap merasa tes virus Corona lebih baik dilakukan oleh mereka yang membutuhkan.

Karena dirinya sama sekali tak menunjukkan gejala apa pun, Lewis Hamilton memilih untuk melakukan karantina diri dan membatalkan semua jadwalnya.



"Sejujurnya hanya ada sedikit jumlah tes yang tersedia, dan banyak orang-orang yang lebih membutuhkan dariku. Terutama saat aku sama sekali tak menunjukkan gejala apa pun," tambah Lewis.

"Jadi yang kulakukan adalah mengkarantina diri sepekan belakangan dan menjaga jarak dengan orang lain. Yang paling penting adalah kita harus tetap positif, menjaga jarak dengan orang lain sebisa mungkin, mengisolasi diri, dan cuci tangan dengan sabun selama 20 detik," pungkasnya.




Simak Video "Momen Dramatis Hamilton Juara dengan Ban Pecah"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com