Melanie Subono Kritik Keras Tes Corona Anggota DPR: Rakyat Harus Didulukan!

Indah Mutiara Kami - detikHot
Senin, 23 Mar 2020 17:57 WIB
Melanie Subono
Melanie Subono (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Melanie Subono mengkritik keras rencana tes virus Corona untuk seluruh anggota DPR dan keluarganya. Seharusnya, rakyat yang didulukan untuk tes tersebut.

"Mohon maaf ya bapak ibu dewan yang sangat terhormat katanya.... Buat apa ya ini mbang, munaaah?" tulis Melanie di Instagram, Senin (23/3/2020).

Melanie Subono sendiri sekarang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) setelah pulang dari Spanyol. Dia disiplin, mengisolasi diri hingga hari ini, namun belum mendapat kesempatan tes.

"Kalo mau , biar mereka tes berBAYAR YANG MAHAL, duitnya pake lagi buat beli yang di gratisin untuk rakyat," sentil Melanie.

Menurutnya, para anggota DPR tidak perlu tes virus Corona kecuali memang mengalami gejala. Melanie membandingkan kondisi anggota DPR dengan masyarakat yang kesulitan saat minta dites.

"Kalau rakyat kecil ga bisa periksa, karna Swab ga ada , Rapid test ga ada, nanti diagnosa nya paling dbd ato tipes ato radang paru , sementara mereka nanti akan pamer hasil tes nya di medsos medsos dan kkta cuma bisa merana nyariin swab dimana," ungkapnya.

"Yang GAJI mereka itu kita.... kenapa harus kita yang ga jelas nasib nya Rakyat harus didulukan, baru #INDONESIAJAYALAGI !!!" pungkas Melanie.

Sebelumnya diberitakan, seluruh anggota DPR RI akan menjalani tes virus Corona pekan ini. Anggota keluarga beserta pekerja di rumah anggota Dewan juga akan menjalani tes tersebut.

"Jumlah anggota Dewan 575. Kalau kali 4 saja rata-rata sekitar di atas 2.000 keseluruhan, dengan pembantu dan driver barangkali," kata Sekjen DPR Indra Iskandar kepada wartawan, Senin (23/3/2020).



Simak Video "Corona RI Naik Lagi, Per 22 Januari Tambah 13.632 Kasus"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/nu2)