Cut Tari Bicara Pentingnya Jaga Diri Demi Setop Penyebaran Corona

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 23 Mar 2020 17:43 WIB
cut tari
Foto: Instagram sylvanamakeup
Jakarta -

Presenter Cut Tari ikut mengimbau terkait program social distancing. Dia meminta orang-orang untuk tetap di rumah selama pandemi Corona.

Cut Tari sendiri juga akhirnya memilih untuk karantina di rumah. Ini untuk membantu program pemerintah terkait penanganan wabah virus covid-19 yang sedang marak.

"Tadinya saya mau posting ini dengan maksud menyemangati diri sendiri untuk tetap melaksanakan kewajiban perkerjaan saya yang tidak mungkin saya lakukan secara #workfromhome. Tapi perhari ini saya memutuskan untuk memberhentikan sementara segala aktivitas apa pun demi sepenuhnya mengikuti 'self quarantine' atau karantina diri di rumah," tulis Cut dalam keterangan foto, dilihat detikcom, Senin (23/3/2020).


Tari juga menerangkan harga kesehatannya jauh lebih penting ketimbang kewajibannya melaksanakan pekerjaan yang tak bisa dilakukan di rumah. Aksinya ini juga dianggap dapat membantu menjaga kesehatan keluarganya di rumah.

Baginya, momen wabah virus covid-19 ini bukan hal yang main-main. Ia mengimbau untuk sama-sama merelakan kebebasan bepergian keluar rumah demi kesehatan keluarga.

"Saya berpikir berapapun nominal tidak akan sebanding dengan keselamatan jiwa saya. Menjaga diri sendiri sama dengan artinya kita menjaga keluarga dan orang sekitar kita, dengan berusaha memutuskan mata rantai virus covid-19 ini," lanjutnya.

"Situasi ini bukan main-main dan bukan bahan canda'an, ini situasi yang benar-benar darurat yang bisa membahayakan keluarga kalian. Kita relakan kebebasan diri kita demi kebaikan bersama," sambung Cut Tari.


Selain itu, ia pun turut mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis yang telah berjuang untuk wabah virus covid-19 kali ini.

"Dan saya sangat berterima kasih kepada tim medis yang sudah berjuang untuk kita semua. Mari bantu mereka, salah satu caranya dengan kita berdiam diri di rumah," lanjut Cut.

"Tertibkan diri, Ayo disiplinkan diri kita," tegasnya.



Simak Video "Doa Sahabat untuk Pernikahan Cut Tari dan Richard Kevin"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/imk)