Positif Corona, Andrea Dian Galang Donasi untuk APD Tenaga Medis

Indah Mutiara Kami - detikHot
Senin, 23 Mar 2020 13:01 WIB
Andrea Dian positif Corona
Foto: Andrea Dian. Instagram
Jakarta -

Meski sedang diisolasi karena positif virus Corona, Andrea Dian tidak berdiam diri. Dia menggalang dana untuk para tenaga medis yang kewalahan.

Lewat Instagram Stories, Andrea menautkan link donasi lewat Kita Bisa berjudul 'Bersama Saling Bantu Hadapi COVID-19'. Di lama donasi, Andrea menceritakan kondisi isolasi para pasien Corona yang disaksikannya.

"Aku positif terinfeksi corona COVID-19 dan sekarang aku lagi diisolasi. Aku melihat sendiri bagaimana kewalahannya para petugas medis menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect," tulis Andrea pada Senin (23/3/2020).

Istri Ganindra Bimo ini merasa beruntung masih mendapatkan tempat tidur tapi pasien lain tidak begitu. Tenaga medis juga kewalahan mengurus begitu banyak pasien.

"Kondisi di RS sekarang sudah benar-benar parah, sudah tidak cukup menampung tambahan pasien, dan semua tenaga medis kewalahan," ungkap Andrea.

Andrea melihat fasilitas penanganan pasien virus Corona. Oleh sebab itu, perempuan berusia 34 tahun ini berinisiatif membantu para tenaga medis dan pasien lain.

"Aku mau ngajak teman-teman membantu para tenaga medis ini untuk menyediakan fasilitas bagi penanganan pasien yang diisolasi, seperti hand sanitizer, tissue, sabun, air minum, dan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap," paparnya.

Hingga siang ini, Andrea sudah berhasil menggalang Rp 15 juta dari target Rp 1 miliar. Dia pun berpesan agar orang-orang jangan meremehkan virus ini.

"Don't worry. I'm okay. But some of them are not," tutup Andrea.



Simak Video "Masih Soal Spekulasi Munculnya Virus Covid-19 dari Lab di Wuhan"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/nu2)