Abi Cancer Pemeran 'Wiro Sableng' Meninggal Dunia, Ini Perjalanan Kariernya

Puti Yasmin - detikHot
Senin, 23 Mar 2020 12:02 WIB
Abi Cancer
Abi Cancer/Foto: Abi Cancer pemain Wiro Sableng (ist)
Jakarta -

Pemeran Wiro Sableng, Abi Cancer meninggal dunia pada Minggu (22/3/2020). Hal itu disampaikan oleh Produser Film Evry Joe dalam pesan berantai.

Disebutkan, Abi Cancer meninggal dunia karena serangan jantung. Rencananya, jenazah Abi Cancer akan disemayamkan di Bekasi, Jawa Barat.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun telah pulang ke rahmatullah bang Abi Cancer artis kita dikarenakan serangan jantung jam 8.30 malam," tulis pesan Evry Joe.

Abi CancerAbi Cancer Foto: YouTube/ Istimewa

Berikut Profil Abi Cancer dan Perjalanan Kariernya

1. Aktor Laga

Abi Cancer dikenal sebagai aktor lagi di tahun 1990-an. Pemilik nama asli Radityo Wibowo ini semakin dikenal sejak membintangi serial laga Wiro Sableng.

2. Bintangi Wiro Sableng

Ia membintangi serial Wiro Sableng menggantikan Herning Sukendro atau Ken Ken. Abi Cancer mulai membintangi serial ini pada bagian ke dua episode 59 sampai 91.

Serial Wiro Sableng pertama dibintangi oleh Tony Hidayat. Kemudian, peran ini juga sempat diisi oleh Atin Martino, Ken Ken, hingga akhirnya Abi Cancer.

3. Adu Akting dengan Iko Uwais

Abi Cancer pernah beradu akting dengan aktor laga Iko Uwais. Mereka berdua bermain dalam film 'The Raid' di tahun 2011 bersama dengan Joe Taslim hingga Ray Sahetapy.

4. Main Film Horor

Walaupun dikenal sebagai aktor laga, Abi Cancer juga mencoba genre lain, seperti bermain di film horor. Pada tahun 2019, Abi Cancer ikut andil dalam film 'Roh Fasik'.

5. Meninggal Dunia

Abi Cancer meninggal dunia karena serangan jantung pada Minggu (22/3/2020). Kabar tersebut disampaikan melalui pesan berantai yang dikirim oleh Produser Film Evry Joe.



Simak Video "Istri Ungkap Kronologi Meninggalnya Abi Cancer"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/nwy)