Staf Istana Buckingham Positif Virus Corona

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 23 Mar 2020 09:49 WIB
Setiap Minggu pagi, kawasan Istana Buckingham di kawasan Westminster, London, Inggris selalu ramai dengan turis. Dulunya tempat ini merupakan rumah tinggal Ratu Victoria.
Foto: Adhie Ichsan
Jakarta -

Virus Corona dikabarkan sudah memasuki lingkungan kerajaan Inggris. Salah satu staf Istana Buckingham dilaporkan positif terinfeksi.

Dikutip dari Page Six, staf tersebut merasa sakit pekan lalu sebelum menjalani tes. Setelah hasilnya keluar, ia pun dinyatakan positif Corona.

"Istana punya 500 orang staf, jadi seperti tempat kerja lain, tidak bisa dipungkiri hal ini akan berpengaruh dalam beberapa hal," ungkap sumber.



Semua staf Istana Buckingham yang pernah berinteraksi dengan staf tersebut ikut diperiksa dan diminta untuk menjalani isolasi diri. Namun tidak diketahui sedekat apa staf tersebut berhubungan dengan Ratu Elizabeth.

Saat diminta komentar, pihak istana menolak untuk berbicara. "Kami tidak bisa memberikan komentar soal staf secara individu," tegasnya.

"Sejalan dengan panduan yang sesuai dan proses yang kami bentuk sendiri, kami telah mengambil tindakan yang diperlukan untuk melindungi semua karyawan dan orang-orang yang terlibat," pungkas pihak istana.



Simak Video "Ngegas Terus, Corona di Dunia Tembus 95 Juta Kasus!"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)