Jantung Abi Cancer Sempat Tak Berdetak Bulan Lalu

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 23 Mar 2020 09:32 WIB
Abi Cancer
Foto: Abi Cancer pemain Wiro Sableng (ist)
Jakarta -

Penyakit jantung Abi Cancer sudah bermasalah sejak Oktober tahun lalu. Awalnya, ia didiagnosis terlalu lelah menjalani syuting.

"Baru ketahuannya sih mungkin karena kecapekan syuting. Ketahuan Oktober, itu jantungnya detaknya sudah tidak beraturan. Pas Desember dicek ternyata ada pembengkakan jantung dan katupnya itu tidak normal," cerita Rita Wibowo, istri Abi Cancer saat dihubungi, Senin (23/3/2020).

Karena itulah, jantung Abi Cancer bengkak. Ditambah dia memiliki riwayat asam lambung. Saat asam lambungnya kambuh, itu akan berpengaruh pada jantungnya.

"Makanya pas setiap kumat asam lambungnya, jantungnya tuh kayak apa ya...," ucap Rita yang terdiam dan menangis.


"Detaknya nggak teratur. Baru anfalnya kemarin. Dibawa ke ICU jantungnya langsung berhenti," sambungnya sambil menangis.

Dari suaranya, terdengar Rita masih sangat terpukul dengan kepergian sang suami. Rita menceritakan Februari 2020, Abi Cancer sempat dirawat karena jantungnya berhenti berdetak.

"Dia sempat dirawat juga Februari karena detak jantungnya itu sempat berhenti. Dia bisa merasakan sendiri kalau jantungnya dirasa aneh. Terus dia pergi ke klinik sendiri untuk dicek rekam jantungnya," tuturnya.

"Katanya gara-gara kolesterol. Suami saya kolesterolnya memang tinggi banget sampai 320," ungkap Rita.

Tonton video 20Detik tentang kabar meninggalnya Abi Cancer 'Wiro Sableng' di sini:

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Istri Ungkap Kronologi Meninggalnya Abi Cancer"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/tia)