Sekali Lagi! Andrea Dian Ingatkan Jangan Anggap Remeh Corona

ADVERTISEMENT

Sekali Lagi! Andrea Dian Ingatkan Jangan Anggap Remeh Corona

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 22 Mar 2020 14:50 WIB
andrea dian
Foto: instagram
Jakarta -

Aktris Andrea Dian menceritakan kisahnya yang positif Corona. Ia membagi kisah tersebut melalui Instagram yang baru saja diposting pada Minggu (22/3).

"Aku positif terinfeksi COVID-19, melalui pesan ini aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus itu menyebar," tulisnya.

Dalam tulisan panjangnya tersebut, Andrea mengaku jika dirinya sempat demam pada tanggal 13 Maret dan dibawa ke sebuah rumah sakit swasta. Ia pun sempat didiagnosa Demam Berdarah dan diopname.

Dua hari berselang, ia mulai merasa fit kembali. Namun karena khawatir dengan kondisinya, ia pun melakukan cek thorax dan cek influenza, ternyata hasilnya bagus dan negatif.

Namun saat paru-parunya di scan, tampak ada flek di kanan dan kiri. Ia pun memilih melakukan swab test pada tanggal 16 Maret untuk mengetahui apakah dirinya terinfeksi COVID-19 atau tidak.

"Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif COVID-19," tulisnya.

Andrea pun dipindahkan ke rumah sakit rujukan pemerintah dan menjalani isolasi di sana. Ia ditempatkan bersama dengan lima pasien positif Corona dengan kondisi berbeda, ada yang sakit parah dan lainnya. Sementara Andrea masih merasa dirinya sehat dan tak ada keluhan apapun.

Ia pun mengaku bisa lebih tenang usai mendapatkan dukungan dari sang suami, Ganindra Bimo dan juga keluarga hingga manajemennya. Selain itu Andrea turut menyampaikan pesan ke pada orang-orang agar mengikuti imbauan pemerintah.

"Untuk teman-teman yang ada di luar, tolong jangan anggap remeh. Pandemi ini nyata, dan virusnya ada di sekitar kita. Ikuti imbauan pemerintah dan berusaha disiplin: #DiRumahAja, jaga jarak, karantina diri sendiri sesuai arahan," tulisnya.



Simak Video "Cerita Jokowi Bersemedi 3 Hari Tentukan RI Tak Lockdown saat Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT