Kata Andrea Dian soal Tenaga Medis yang Kewalahan Tangani Pasien Corona

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Minggu, 22 Mar 2020 12:42 WIB
andrea dian
Foto: instagram
Jakarta -

Andrea Dian kini tengah menjalani isolasi di salah satu rumah sakit yang menjadi rujukan pemerintah dalam menangani kasus Corona. Ia pun menceritakan bagaimana tenaga medis di sana sangat kewalahan dalam menangani banyaknya pasien.

"Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku," bukanya dalam Instagram miliknya.



"Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu. Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kuwalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect," tukasnya lagi.

Istri Ganindra Bimo itu mengatakan, ia cukup beruntung karena bisa mendapatkan perawatan yang baik.



"Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner," urainya lagi.

Ia pun meminta pada pihak berwenang bila membaca pesan ini, agar untuk memberikan bantuan yang diperlukan tenaga medis.



"Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal - hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan. Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas," beber Andrea Dian.

Andrea Dian menjadi selebriti Indonesia kedua yang mengatakan positif Corona. Sebelumnya ada Detri Warmanto yang mengungkapkan ini.



Simak Video "Corona RI Per 7 September: Tambah 7.201, Sembuh 14.159"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)