Jangan Dicontoh! Artis Ini Malah Jalan-jalan saat Pandemi Corona

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 22 Mar 2020 11:11 WIB
HOLLYWOOD, CA - DECEMBER 09:  Actress Evangeline Lilly attends the premiere of New Line Cinema, MGM Pictures and Warner Bros. Pictures
Evangeline Lilly / Foto: Getty Images
Jakarta -

Pemerintah berbagai negara meminta warganya untuk tidak keluar rumah untuk menekan penyebaran virus Corona. Tapi, masih ada saja yang bandel termasuk artis.

Aktris Evangeline Lilly tidak percaya akan adanya virus Corona dan menganggap virus ini seperti flu. Dia juga tetap jalan-jalan ke luar rumah.

Dia melawan imbauan WHO hingga pemerintah Amerika Serikat. Bintang 'Ant-Man' ini tetap jalan-jalan ke luar rumah hingga mengantar dua anaknya untuk latihan senam.

"Saya pikir kita perlu menarik napas dan melihat fakta yang ada. Mereka tidak benar-benar mengisolasi diri, atau kegilaan pandemi ini tidak benar terjadi" kata Lilly.

Lilly memakai dalih 'kebebasan' sebagai alasan menolak self distancing. Dia merasa berhak untuk menentukan pilihannya sendiri.

"Beberapa orang menilai hidup mereka lebih dari kebebasan, tapi beberapa lainnya menghargai kebebasan atas hidup mereka. Kita semua membuat pilihan hidup kita sendiri," katanya.

Duh, jangan ditiru ya! Virus Corona sudah menyerang 188 negara di dunia. Sudah ada lebih dari 300 ribu kasus positif Corona dengan 13 ribu orang meninggal di seluruh dunia.

Pemerintah berbagai negara hingga para ahli sudah menyatakan bahwa social distancing adalah cara efektif untuk mengurangi penyebaran virus ini. Yuk kita di rumah saja supaya sama-sama sehat!



Simak Video "Tips Aman Berkegiatan Sehari-hari Agar Bebas Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/imk)