detikHot

Round-Up

Pengakuan Vanessa Angel Soal Dapatkan Narkoba dari Eks Pengacaranya

Jumat, 20 Mar 2020 20:20 WIB Tim detikHOT - detikHot
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Foto: Foto by: Marianus Harmita/Insertlive
Jakarta -

Hari ini polisi merilis soal kasus narkoba yang menimpa Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah. Ada fakta mencengangkan terkait hal tersebut.

Kasus narkoba Vanessa Angel dan suami, serta asistennya masih berkembang. Vanessa disebut polisi mengaku mendapat barang terlarang itu dari mantan kuasa hukumnya saat kasus di Jawa Timur.

"Kita akan memeriksa lagi hubungannya dengan Xanax (obat yang ditemukan), dan asal usulnya. Kita sampaikan keterangan VA mendapat barang dari mantan kuasa hukumnya," ujar Kapolres Polres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie Latuheru pada juma pers di Polres Jakarta Barat, Jumat (20/3/2020).


Disebut Audie, Vanessa mengaku beberapa butir Xanax yang ditemukan itu disimpan olehnya. Ia mendapatkan barang itu dari mantan kuasa hukum yang menolongnya saat kasus prostitusi online.

"VA pengakuannya dia mendapatkan obat-obat itu dari mantan penasihat hukumnya yang mendampingi dia ketika kasus di Jawa Timur," tegas Audie lagi.

Lebih lanjut, polisi telah memanggil mantan kuasa hukum Vanessa untuk datang melakukan pemeriksaan.

"Iya (dipanggil). Kita sudah mengirimkan undangan," tutur Audie.


Lebih lanjut, perihal penahanan, Audie menjelaskan justru Vanessa yang bisa terjerat Undang-Undang tersebut, bahkan kemungkinan akan dilakukan penahanan. Hal itu karena Vanessa sebagai pemilik dan penyimpan barang terlarang itu.

Menurut Audie, yang dapat dikenakan dalam perkara Psikotropika: Barang siapa secara tanpa hak memiliki, menyimpan dan atau membawa Psikotropika, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 62 UURI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika adalah Vanessa Angel.

"Nah barangnya milik VA. Sekali lagi, kalau menguasai memiliki (narkoba) justru kemungkinannya VA, kemungkinan dia akan jadi tersangka. Cuman prosesnya masih panjang," jelas Audie lagi.


Vanessa Angel pun bisa jadi tersangka sebagai pemilik barang terlarang itu.

"Karena barang itu milik VA, kemungkinan dia akan jadi tersangka. Cuma prosesnya masih panjang," ujar Audie.




Simak Video "Hamil, Vanessa Angel Stres Ingat Ibunya Meninggal saat Melahirkan "
[Gambas:Video 20detik]
(mau/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com