Cerita Melody Prima yang Hampir Melahirkan di Mobil

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 20 Mar 2020 17:25 WIB
melody prima
Foto: Instagram @melody prima
Jakarta -

Melody Prima menceritakan bagaimana proses kelahiran anak keduanya, Muhammad Raffasya Arshaka Setiyadi. Ia bahkan hampir melahirkan di dalam mobil ketika menuju rumah sakit.

Awalnya, pada Minggu 15 maret 2020 pukul 24.00 WIB, Melody Prima terbangun dari tidurnya. Air ketubannya pecah di atas kasur sehingga membuatnya basah.

"Aku kebangun gara-gara berasa ada yang rembes di celanaku, aku pikir aku ngompol gara-gara emang selama hamil tua aku susah banget nahan pipis, kadang batuk atau ketawa aja bisa bikin pipis ku keluar sendiri. Pas ke kamar mandi ternyata yabg keluar bukan pipis, tapi air ketuban," kata Melody Prima, pada unggahannya di Instagram, dilihat detikcom, Rabu (18/3/2020).

"Cuma saat itu aku belum ngerasa mules sedikit pun, aku bangunin suami dan suami bilang yaudah ke RSnya nunggu mules aja..
Yaudah aku rebahan lagi dikasur sambil ajak ngobrol baby nya , aku bilang ke si adek "dek keluar yuk... cari jalan keluarnya yg pinter ya, bantu bunda biar nahan kontraksinya ga usah lama2, kapanpun adek siap, InshaAllah bunda siap," sambungnya.


Tak lama kemudian Melody Prima merasakan mulas. Ia pun akhirnya langsung dibawa ke rumah sakit oleh suaminya, Tommy Bagus Setiyadi.

"Dan akhirnya sekitar jam 1an baru berasa mules, tapi masih tipis2, suami masih nemenin sembari tahajud, sekitar setengan jam kemudian tiba2 mulesnya mulai kenceng dan mulai rutin di 10 menit sekali, aku masih mencoba tenang dan masih yoga dikit2 dikamar biar pala bayinya cepet turun," ujarnya.

"Sekitar jam 3 aku udah ga kuat, ga kuatnya bukan karna nahan mules, tapi karna berasa ada yg dorong pengen keluar. Akhirnya aku sama suami langsung mutusin ke RS. Dan di dijalan aku udah bener2 ga kuat. Berasa ada yg mau keluar dan berasa bgt kepala si bayi udah ganjel di ujung. Aku udah pasrah kalau memang harus lahiran dimobil," lanjut wanita 25 tahun itu.

"Untung jarak dr rumah ke RS ga sampe 10 menit, sampe RS langsung masuk ruang bersalin karna pembukaan ku sudah lengkap, tapi belum boleh ngeden karna harus tunggu dokter dateng. Alhamdulillah 15 menit kemudian dokter sampai dan si Adek Lahir dengan Selamat."


Rasa terima kasih pun tak lupa Melody Prima lontarkan kepada suami tercinta. Serta seluruh keluarga dan kerabat yang sudah mendoakannya hingga proses persalinan lancar.

"Terima kasih banyak untuk seluruh keluarga dan kerabat yg sudah mendoakan, terutama utk My support person @tommy.baguss yg sudah sangat sabar menenangkan aku yg super panikan, makasih udah minjemin tangannya untuk aku remes2 sampe Biru, terimakasih udah jadi ayah siaga sampe akhirnya aku bisa melahirkan dengan tenang dan penuh cinta," tutup Melody Prima.



Simak Video "Kabar Bahagia, Alice Norin Lahirkan Anak Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)