detikHot

celeb

Target Awal Rp 100 Juta, Donasi Rachel Vennya Nyaris Capai Rp 5 M

Jumat, 20 Mar 2020 15:31 WIB Desi Puspasari - detikHot
Rachel Vennya Foto: Instagram
Jakarta -

Rachel Vennya jadi selebgram yang mencuri perhatian dengan menggerakan penggalangan dana untuk lawan Corona. Awalnya hanya menargetkan Rp 100 juta, kini sudah nyaris mencapai angka Rp 5 miliar.

Donasi yang dia gaungkan lewat kitabisa.com itu kini sudah mencapai nyaris Rp 5 miliar. Dia pun tak menyangka begitu banyak yang turut berdonasi.

Target Awal Rp 100 Juta, Donasi Rachel Vennya Nyaris Capai Rp 5 MFoto: Dok. Instagram

Kemarin, donasi itu terkumpul hampir Rp 4 miliar. Namun donasi itu terus bergerak, bahkan pergerakannya begitu cepat.

"Alhamdulillah, update hari ini terkumpul hampir 4 Miliyard , rupiah kurun waktu 2 hari. Masya Allah, good people power
Donasi ini akan kami kirim dlm bentuk alat sanitasi ke RS rujukan covid-19 menyebar di seluruh Indonesia (inginnya SEMUA tp dana segini jg belum cukup utk cover semuanya jd cm bbrp di kota2 yg urgent), dan paket sanitasi untuk 5000 keluarga rentan Covid-19," tulis Rachel Vennya dalam Instagramnya, dilihat (20/3/2020).

Rachel Vennya menuturkan keinginannya bisa lebih banyak lagi mengumpulkan dana. Saat ini, target yang diinginkan Rachel Vennya adalah Rp 5 miliar.

[Gambas:Instagram]



"Aku ingin sekali mengumpulkan lebih banyak agar kt bisa beli "tes kit" tp "tes kit" ini bukan alat tunggal spt testpack (mmg sdh ada beritanya katanya ada, syukurlah kalau ada jd lebih gampang untuk belinya) tp saat ini yg aku tau bahwa kt harus punya set lab juga, dan memakan biaya kurang lebih 4 Miliyard rupiah (ini angka yg aku mengerti,blm tau pasti bisa lebih bisa kurang)," tuturnya.

"Aku ingin sekali donasi kita ini bisa sampai bikin set lab tersebut, maka mari kita lanjutkan donasi ini! Donate & share! Berapapun berarti. RAB menyusul krn kt jg lg nyari distributor/vendor alat sanitasi yg paling murah agar semuanya kebagian. Kitabisa.com/bersamacegahcovid19," tutup Rachel Vennya.




Simak Video "Ayah Kandung Rachel Vennya Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com