Cuitan Iwan Fals soal Peran Parpol Saat Pandemi Corona

Tim detikhot - detikHot
Jumat, 20 Mar 2020 14:54 WIB
Iwan Fals
Iwan Fals (Foto: Asep Syaifullah)
Jakarta -

Penyanyi legendaris Iwan Fals beberapa kali berkomentar soal pandemi virus Corona lewat Twitter. Kali ini, dia mencuit tentang peran partai politik.

Iwan Fals mengunggah gambar yang dia dapat dari Facebook. Begini bunyinya: 'Waktu musim Pileg, Semua partai sanggup bagi2 kaos merk partai dan caleg walau rakyat tidak butuh..Sekarang saat rakyat butuh 1 masker saja, tidak ada partai yg sanggup memberi'.

"ini dapet dari fb, tak pikir2 iya juga ya..." cuit Iwan Fals. Hingga Jumat (20/3/2020), cuitannya sudah diretweet lebih dari 4 ribu kali.



Cuitannya itu banyak mendapat tanggapan. Ada yang setuju dengan Iwan Fals, ada pula yang mengatakan bahwa sudah banyak pula politikus dan parpol yang bergerak di tengah pandemi virus Corona.

Politikus Partai Demokrat, Ferdinan Hutahaean, merespons cuitan Iwan Fals. Dia mengatakan partainya sebenarnya ingin bagi-bagi masker tapi sulit mencari barangnya.

"Bung, masker itu tak bisa dicetak di tukang sablon. Masa yg gini seorang Iwan Fals ga paham? Demokrat sdh merencanakan seluruh DPD dan DPC bagi masker, tp maskernya ga ada. Anda punya?" tulis Ferdinand.

Ada pula yang membalas cuitan Iwan Fals dengan berita atau informasi soal politikus dan partai yang bagi-bagi masker di tengah pandemi Corona. Ada pula yang mengadakan penyemprotan disinfektan.

Iwan Fals lalu memberi respons baru. Setelah dilihat-lihat, ternyata banyak juga parpol yang peduli.

"eh gak juga ding, ternyata ada beberapa partai yg peduli juga ding...tuh..." cuit Iwan Fals setelahnya.



Cuitan Iwan Fals soal Peran Parpol Saat Pandemi Corona


Simak Video "Doa Iwan Fals untuk Menteri Baru: Semoga Selamat"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/nu2)