detikHot

celeb

Bukan Kabur! Zaskia Mecca Nyetir Sendiri ke Yogya demi Isolasi Diri

Kamis, 19 Mar 2020 17:04 WIB Prih Prawesti Febriani - detikHot
Zaskia Mecca Foto: (dok. IG/Zaskia Mecca)
Jakarta -

Zaskia Adya Mecca memutuskan untuk sementara tinggal di Yogyakarta selama masa isolasi diri. Tentunya ia membawa serta merta anak-anaknya yang sedang libur karena wabah Corona ini.

Semula Zaskia Mecca sangat bingung dengan keputusan ini. Ia pun dan suami, Hanung memang sempat terpisah jarak saat isolasi ini diputuskan. Zaskia yang berada di Jakarta dan Hanung yang syuting di Yogya.

Setelah berpikir panjang dan menyelesaikan semua pekerjaannya di sini, Zaskia akhirnya memutuskan untuk tinggal di Yogya sementara waktu. Bukan kabur dari Jakarta yang paling banyak menimbulkan wabah Corona. Zaskia menjelaskan ini adalah keputusan terbaik saat ini.

[Gambas:Instagram]


"Supir antar kota Ku tau banyak yang bertanya-protes atau ga setuju kmrn ko aku malah road trip jakarta-jogja... jujur buat memutuskan berangkat ke jogja aku dan mas @hanungbramantyo juga galau banget 4hari trakhir... Kebetulan pas pengumuman isolasi saya dan mas hanung lagi kepisah kota.. lalu kita mencoba memutuskan siapa yang nyusul kemana untuk #dirumahaja sampai situasi kondusif... perusahaan ku ada dijakarta, kebetulan pas banget harus pindah kantor minggu depan, sedangkan mas hanung baru menstop produksi shooting 2 film di jogja.. setelah kita masing2 selesaikan urusan kerjaan, lalu jalanin isolasi di rumah masing2 (jakarta dan jogja) akhirnya kita memutuskan jogja mungkin lebih baik buat kami," bukanya dalam Instagram miliknya.

"Bukan, bukan ngabur dari jakarta karna lebih besar yang positif corona.. Hadist sudah sangat jelas mengingatkan "Jika kamu mendengar wabah di suatu wilayah, maka janganlah kalian memasukinya. Tapi jika terjadi wabah di tempat kamu berada, maka jangan tinggalkan tempat itu." (HR Bukhari)," sambungnya lagi.



Selama perjalanan darat, Zaskia memilih untuk tetap membawa bekal makanan dari rumah. Sehingga tidak perlu jajan saat berada di rest area.

"Tapi di jogja akan lebih kondusif untuk kami dengan anak banyak, halaman jauh lebih luas, rumah jogja selalu kosong dan jarang sekali di tempati jadi ketika ada kesempatan menempati agak lama lebih baik kami manfaatkan, di jakarta ada saja setiap hari tamu ke rumah walau cuma sekedar lapor kerjaan, anter sesuatu dan anak minta main ke rumah sepupu,temen atau sebaliknya... Persoalan social distancing & kekhawatiran apabila keluar wilayah wabah akan menularkan orang lain.. membuat saya memutuskan Nyetir sendiri 8jam perjalanan jakarta-jogja, bawa bekal sehingga ga perlu berenti jajan, hanya 3x mampir rest area cari toilet paling sepi dan emang kosong semua toilet dan rest area," urainya.



Sesampainya di Yogya, Zaskia langsung masuk ke dalam rumahnya. Ia pun tidak mampir ke rumah mertuanya lantaran khawatir.

"Alhamdulillah dan sampai di jogja lgsg masuk rumah, ga ke tetangga bahkan ga berani mampir ke rumah mertua... Bismillah perpindahan ini ga membawa mudharat bagi siapapun, saya juga bisa lanjut #dirumahaja lengkap bareng mas hanung (kurang mas @barmastyabhumi yang memutuskan dirumah ibu) dan semoga dunia segera "pulih" dari wabah corona serta penyakit lainnya... Aamiinn ya Rabb... Salam hormat saya untuk semua pekerja yang tetap harus melaksanakan tugas dan tidak bisa #dirumahaja," tutup Zaskia Mecca lagi.




Simak Video "Setelah 11 Tahun, Zaskia Mecca Baru Merasa Beruntung Miliki Hanung"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com