Otoritas Australia Lacak Orang-orang yang Kontak dengan Tom Hanks dan Istri

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 19 Mar 2020 09:24 WIB
tom hanks
Foto: Istimewa
Jakarta -

Setelah wartawan televisi di Australia positif terinfeksi Corona, otoritas setempat mulai melacak orang-orang yang melakukan kontak dengan Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson.

Selama tinggal di Australia, Rita Wilson telah tampil di gedung pertunjukan di Brisbane dan Sydney. Wartawan televisi Richard Wilins mengungkapkan ia positif mengidap Corona setelah mewawancarai Rita Wilson pada 7 Maret 2020.



Duo host program televisi 'Nine Network, yang mewawancarai Rita Wilson pada 9 Maret, David Campbell dan Belinda Russell, juga melakukan tes. Hasilnya pun negatif dan mereka melakukan isolasi diri.

Pihak berwenang pun melacak beberapa orang yang kontak dengan pasangan tersebut sejak tinggal di Australia. Termasuk penyiar radio Sydney Nova 96,9, Rya Fitzgerald dan Michael Wipfli.

Editor hiburan televisi Ten Network, Angela Bishop, juga melakukan karantina diri setelah Rita Wilson positif Corona. Putra Wilkins, Christian Wilkins, juga melakukan tes karena berinteraksi dengan ayahnya pada 10 Maret di kediaman pribadi mereka di Sydney.

Sebelumnya diberitakan, Tom Hanks dan Rita Wilson diisolasi usai positif terjangkit virus Corona. Saat ini mereka dalam kondisi baik dan sudah keluar dari rumah sakit.



Simak Video "Wagub Riza: Angka Kesembuhan Covid-19 di DKI Tertinggi di RI"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)