Italia Lockdown, Asmara Abigail: Keluar Tanpa Izin Dibui-Denda Rp 3 Juta

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 18 Mar 2020 12:33 WIB
Artis
Foto: dok. Pribadi
Jakarta -

Asmara Abigail masih berada di Italia karena terjebak lockdown. Dia sudah berada di Italia sejak 19 Februari 2020.

Sampai saat ini, Asmara masih tinggal di Milan, Italia. Bintang film 'Perempuan Tanah Jahanam' itu tak bisa seenaknya keluar dari Italia dan harus turut mengkarantina diri sendiri di rumah sampai lockdown dicabut.

Kepada detikcom, Asmara menceritakan warga di Italia tak bisa seenaknya ke luar rumah. Harus ada surat jalan, baru bisa seseorang pergi ke luar rumah.

"Memang harus bawa surat jalan. Kalau tidak, sudah masuk ke tindakan kriminal. (Orang tersebut) bisa masuk penjara tiga bulan dengan denda kurang lebih Rp 3 juta," cerita Asmara, Rabu (18/3/2020).

Pelesiran Asmara ke Italia untuk menghadiri Milan Fashion Week. Awalnya, dia berencana melanjutkan perjalanan ke Roma untuk sebuah pertemuan, menghadiri screening film 'Mudik' di Amsterdam, dan menghadiri acara film 'Setan Jawa' pada 20-22 Maret 2020.

Semuanya kini hanya tinggal rencana. Virus Corona mulai mewabah di Italia pada 22 Februari 2020 hingga akhirnya di-lockdown.

"Kita memang bisa keluar rumah, tapi cuma ke supermarket, apotek, jogging, dan bawa anjing ke luar. Tapi, cuma boleh di sekitar wilayah rumah," jelas Asmara.



Simak Video "Covid RI 23 Mei: Pasien Sembuh Tambah 929, Kematian 12"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/imk)