Pandemi Corona, El Rumi Kesusahan Cari Hand Sanitizer di London

Tim detikhot - detikHot
Rabu, 18 Mar 2020 11:58 WIB
El Rumi (Instagram)
Foto: El Rumi (Instagram)
Jakarta -

Kelangkaan masker dan hand sanitizer saat pandemi virus Corona tidak cuma terjadi di Indonesia, melainkan juga di negara lain. Salah satunya adalah di London, Inggris.

Hal itu ditunjukkan oleh anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty, El Rumi, lewat vlog. Dia diketahui saat ini sedang kuliah di London.

El mengatakan saat ini London merupakan kota dengan dampak terparah di Inggris terkait virus Corona. Hingga 15 Maret 2020, sudah ada lebih dari 400 kasus yang ditemukan.

Dia lalu berniat mencari hand sanitizer dan masker di toko farmasi. Di toko pertama, rak-rak terlihat kosong.

"Sudah banyak yang habis karena orang-orang pada panik," kata El.

Meskipun sudah berangkat pagi-pagi, sekitar pukul 08.00, El ternyata tetap kehabisan. Toko pertama juga tidak menjual masker. Beranjak ke toko kedua, dia juga kehabisan hand sanitizer.

"Sudah dua toko farmasi gue datengin, nggak ada masker dan hand sanitizer," ujarnya.

Belum menyerah, dia pun mencari toko farmasi ketiga. Untungnya, di sana stok hand sanitizer masih tersedia. Hanya saja, setiap customer hanya boleh membeli dua buah.

"Harganya murah tapi sangat langka. Ini masih banyak karena masih pagi. Kalau udah siang pasti sudah habis. Alhamdulillah gue dapet hand sanitizer," ungkap El.

Pada hari itu, El masih sempat kuliah karena kampusnya belum memberlakukan kuliah online. Namun, dia berencana pulang ke Indonesia beberapa hari lagi.



Simak Video "Ini Bahayanya Jika Hand Sanitizer Digunakan Terus Menerus"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/pus)