detikHot

celeb

Tak Ada yang Kebal, Anggota Kerajaan pun Tertular Virus Corona

Rabu, 18 Mar 2020 10:18 WIB Indah Mutiara Kami - detikHot
Nurse wearing respirator mask holding a positive blood test result for the new rapidly spreading Coronavirus, originating in Wuhan, China Ilustrasi / Foto: Getty Images/iStockphoto/Samara Heisz
Wina -

Virus Corona menulari orang dari berbagai kalangan, mulai dari artis, politisi, atlet, dan kini anggota kerajaan. Tidak ada yang kebal dari virus ini.

Kasus positif Corona pertama dari anggota kerajaan datang dari Austria. Seperti dilansir People, Rabu (18/3/2020), Archduke Austria bernama Karl von Habsburg dikarantina sejak pekan lalu usai dinyatakan positif virus Corona.

Pria berusia 59 tahun ini merasakan gejala flu sejak pekan lalu. Awalnya, dia mengira itu hanya sakit biasa.

"Aku kira itu flu biasa. Ketika seorang teman menelepon dan memberi tahu bahwa ia dinyatakan positif Corona usai dari kongres di Swiss, aku akhirnya juga dites," katanya.

Von Habsburg memuji otoritas Austria dalam menangani masalah virus Corona ini. Pihak terkait tidak panik dan melakukan tindakan yang benar.

Virus Corona juga telah mempengaruhi anggota kerajaan di seluruh dunia, mulai dari soal penundaan agenda hingga isolasi diri. Ratu Elizabeth II dikabarkan sudah membatalkan agenda besar di Inggris.

Raja Felipe dan Ratu Letizia dari Spanyol baru-baru ini menjalani tes Corona usai bertemu seorang menteri yang positif. Mereka dinyatakan negatif.




Simak Video "Virus Corona Diklaim Dapat Menular Lewat Udara"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com