Komentar Tak Sensitif soal Virus Corona, Vanessa Hudgens Minta Maaf

Indah Mutiara Kami - detikHot
Rabu, 18 Mar 2020 08:57 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - JULY 22: Vanessa Hudgens attends Sony Pictures Once Upon A Time...In Hollywood Los Angeles Premiere on July 22, 2019 in Hollywood, California. (Photo by Matt Winkelmeyer/Getty Images)
Vanessa Hudgens (Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images)
Jakarta -

Vanessa Hudgens dihujat karena komentarnya soal virus Corona yang dianggap tidak sensitif ke para pasien. Dia pun minta maaf.

Seperti dilansir Variety, Rabu (18/3/2020), Vanessa awalnya menjawab pertanyaan soal virus Corona lewat Instagram Live. Dia ditanya tentang kemungkinan pandemi ini berdampak hingga musim panas.

"Iya, kondisi sampai bulan Juli seperti omong kosong. Maaf, ini kan virus. Aku paham," kata Vanessa. Dia juga menyebut bahwa kematian 'tak dapat dihindari' sambil tertawa.

Komentar Vanessa itu jadi viral dan panen hujatan. Bintang 'High School Musical' itu dianggap tidak sensitif terhadap para pasien yang terinfeksi virus Corona.

Dia lalu membuat Instagram Story untuk menjawab kritik tersebut. Vanessa menyebut pernyataannya direspons tidak sesuai konteks. Dia menceritakan kondisinya yang saat ini di rumah saja karena lockdown.

Namun, 'pembelaan' singkat itu ternyata belum cukup. Akhirnya, Vanessa pun membuat permintaan maaf lewat Twitter.

"Aku minta maaf karena telah menyinggung semua orang yang melihat potongan Instagram Live-ku kemarin. Aku sadar bahwa kalimatku tidak sensitif dan tidak tepat untuk situasi di negara kita dan dunia saat ini," ungkap Vanessa.

Bagi Vanessa, hal ini jadi 'wake up call' atas kata-katanya. Dia lalu mengirim doa bagi semua orang.

"Aku mendoakan semua orang agar tetap aman dan sehat di waktu yang gila ini," katanya.



Simak Video "8 Pegawai Dinas Kominfo Gorontalo Positif Covid, 48 ASN Tes Swab"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/tia)