ADVERTISEMENT

Ratu Elizabeth II Isolasi Diri di Kastil hingga Paskah

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 18 Mar 2020 09:07 WIB
Britains Queen Elizabeth II leaves after attending the annual Commonwealth Day service at Westminster Abbey in London, Monday, March 9, 2020. The annual service, organised by the Royal Commonwealth Society, is the largest annual inter-faith gathering in the United Kingdom. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Jakarta -

Virus Corona yang makin menyebar di Inggris membuat pihak kerajaan memutuskan untuk mengisolasi Ratu Elizabeth II. Saat ini sang ratu tengah melakukan karantina diri di Kastil Windsor sampai perayaan Hari Paskah pada 10 April 2020.

Istana Buckingham mengumumkan kepala negara yang berusia 93 tahun itu karantina diri seminggu lebih awal dari jadwal. Acara dan pesta-pesta taman yang seharusnya dihadiri oleh Ratu terpaksa dibatalkan.

Usia Ratu yang senja memiliki risiko tinggi terpapar virus Corona. Bulan depan, Ratu Elizabeth II akan merayakan ulang tahun yang ke-94 tahun.



Bahkan gejala virus Corona pada lansia akan membuat kondisi kesehatan semakin rapuh. Tak hanya Ratu Elizabeth II saja yang mengisolasi diri, tapi Pangeran Wales yang kini berusia 71 tahun dan Duchess of Cornwall berumur 72 tahun juga melakukan hal yang sama.

Sedangkan Duke of Edinburgh, 98 tahun, menghabiskan sebagian besar waktunya berada di pondok sebuah perkebunan.

"Ratu Elizabeth II akan pindah ke Kastil Windsor sepanjang periode Paskah, satu minggu lebih awal yang direncanakan. Kemungkinan Ratu akan tinggal di sana sampai bulan depan," tulis keterangan Istana.



Simak Video "Kasus Harian Covid-19 Jepang Tembus 100.000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT