detikHot

celeb

Usai Isolasi Diri, Awkarin Kini Niat Bantu Relawan untuk Lawan Corona

Rabu, 18 Mar 2020 08:03 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Awkarin Foto: Desi/detikHOT
Jakarta -

Selebgram Awkarin berniat melakukan aksi untuk membantu relawan tenaga medis. Ia melihat saat ini banyak kekurangan yang dibutuhkan untuk melawan virus Corona.

Saat mengetahui Corona merebak di Indonesia, Karin Novilda sempat mengisolasi diri. Hal itu dilakukan untuk melindungi diri agar tak terinfeksi.

"Pada saat aku dengar berita itu, aku langsung mikir gimana caranya melindungi diri kita sendiri. Nah dari kemarin aku self isolate diri aku di rumah untuk membantu agar penyebaran tidak menjadi cepat," ujarnya di Instagram Stories.



Lalu Awkarin terketuk melihat para dokter dan perawat yang ada di rumah sakit untuk membantu menyembuhkan pasien yang positif Corona. Ia menganggap mereka adalah pahlawan.

"Aku salut banget sama pengorbanan para dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya dalam menangani Corona. Saat kita di rumah, mereka justru harus berjuang buat nanganin pasien Corona," tuturnya.

Oleh karena itu, Awkarin berniat membantu tenaga medis dengan memberikan sokongan. Ia merasa mereka butuh alat perlindunan diri yang lebih lagi.



"Makanya aku mau ngajak kamu donasi buat ngasih alat perlindungan diri kayak masker, hand sanitizer, dll buat tenaga kesehatan di rumah sakit. Alat perlindungan diri ini juga bisa digunakan untuk keluarga tenaga kesehatan yang setiap hari berinteraksi dengan mereka," ujarnya.

Awkarin pun mohon doa untuk kelangsungan kegiatan sosial tersebut. Ia berharap semuanya berjalan lancar dan virus Corona bisa dicegah.




Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com