detikHot

celeb

Waduh! Melaney Ricardo Hilang Rp 60 Juta Hasil dari YouTube

Selasa, 17 Mar 2020 08:25 WIB Devy Octafiani - detikHot
Melanie Ricardo saat ditemui di kawasan studio Trans TV. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

YouTube menjadi cara lain bagi selebriti untuk eksis di dunia hiburan. Dari platform ini juga tak sedikit yang menuai untung.

Salah satunya Melaney Ricardo yang mencoba peruntungan lewat YouTube. Namun, usaha Melaney membesarkan channel YouTube miliknya sempat tak berjalan mulus.

Ia bercerita awal-awal eksis di platform ini membuatnya hilang uang hingga Rp 60 juta. Duh!

"It was because of my fault. Jadi pertama kali gue main YouTube, itu yang ngajakin adalah sebuah agency. Nah, gue bergabung dengan agency ini. Everything was good dan di satu titik, gue merasa gue bisa melakukan ini sendiri," buka Melaney lewat channel YouTube miliknya.

Ibu satu anak ini kemudian memutuskan untuk keluar dari agensi tersebut. Untuk menghindari hal-hal yang diinginkan ke depannya, Melaney kemudian berniat mengganti nomor rekeningnya dengan nomor rekening lain selepas ia keluar.



Ini yang kemudian disebut Melaney, awal mula masalah kehilangan uang yang ia alami.

"(Jadi) kalau elo misalnya udah pernah mendaftarkan akun YouTube dengan nomor rekening A, kemudian misalnya elo pecah kongsi, mending nomor rekening itu elo tutup," urai Melaney.

Mengganti alamat rekening yang baru diungkapkan istri Tyson Lynch ini membuat pendapatan yang diterima Melaney dari YouTube tersendat.

Melaney sempat diberi solusi untuk ikut di akun YouTube yang Google Adsense-nya telah disetujui YouTube. Awalnya, ia berniat untuk nebeng di YouTube sang adik agar ia bisa mengambil uang dari Adsense konten YouTube miliknya.



Namun hal itu akhirnya urung dilakukan. Hingga akhirnya, YouTube memberikan dua pilihan bagi Melaney. Yakni, merelakan uang hasil Adsense yang ia sudah miliki sebelumnya bersama agensi tempat ia bergabung atau ia memilih tak kehilangan subscriber.

Melaney pun akhirnya memilih yang kedua dengan konsekuensi ia memulai lagi dari awal untuk mengisi channelnya di YouTube.




Simak Video "Cara Kocak Melaney Ricardo Usir Gangguan Lapar Tak Terkontrol"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com