Sekolah Libur karena Corona, Billy Syahputra Minta Masyarakat Bijak

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 16 Mar 2020 18:56 WIB
Billy Syahputra
Foto: Billy Syahputra (Veynindia/detikHOT)
Jakarta -

Billy Syahputra jelaskan keputusan Pemda (Pemerintah Daerah) atas liburnya siswa dari sekolah selama kurun waktu dua minggu.

Saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (16/3/2020), Billy meminta agar masyarakat tidak salah paham dengan keputusan libur itu.

"Jangan sampai warga itu salah paham, pemerintah memutuskan untuk meliburkan sekolah tujuannya kan untuk memutus mata rantai penyebaran virus (corona) yang lagi rame ini," ujar Billy.


Bukan hanya itu, Billy pu meminta untuk masyarakat agar tidak meninggalkan rumah jika tidak perlu. Masa libur siswa bukan menjadi waktu untuk berjalan-jalan.

"Libur ini bukan berarti jalan-jalan. Bang Billy waktu itu shooting di tempat yang rame tapi alhamdulillah udah pada sadar ya. Sekali lagi, ya kalau nggak ada kepentingan banget mending nggak usah liburan ke Puncak atau apa pun itu," tegasnya lagi.


Selain itu, menanggapi kegiatan para pekerja dan pelajar di rumah saat ini, Billy pun merasa hal ini perlu dilakukan. Hal ini berdasarkan keadaan virus corona atau covid-19 yang dianggap sudah sangat mewabah di Indonesia.

"Jadi ini kayak semacam peringatan keras ya untuk masyarakat Indonesia. Ya Indonesia bukan cuma Jakarta, dari pihak terkait diliburkan sekolah dua minggu bukan berarti libur untuk bersantai ke mall dan lain-lain. Alangkah baiknya di rumah kalau nggak penting-penting banget sih kalau bisa nggak usah keluar lah," tambahnya.

"Karena emang udah rawan banget ya. Ya Billy sebagai bagian masyarakat Indonesia juga mendoakan yang terbaik, cepat ditanggulangi atau diatasi masalah virus yang lagi viral ini," tutup Billy.



Simak Video "Kata Billy Syahputra soal Video Baju Pengantin dengan Amanda Manopo"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)