Kemarin Dipuji-puji Artis, Anies Baswedan Kini Dikritik Lagi

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 16 Mar 2020 18:31 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan
Foto: Gubernur DKI Anies Baswedan (Soraya Novika/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan putusan terkait wabah virus corona dengan menutup sementara kegiatan belajar-mengajar di lingkungan sekolah selama dua minggu. Hal itu disambut baik oleh para artis.

Aktor senior Ari Wibowo memuji keputusan Anies. Selain itu, penyanyi Tompi juga mendukung Anies. Hal itu ia utarakan di Twitter.


"Menutup sekolah 2 pekan oleh gub jakarta -- good move pak @aniesbaswedan," tulisnya.

Sepanjang weekend kemarin, puja-puji untuk Anies memang terus mengalir di media sosial. Tapi tadi pagi, netizen kembali berkicau dengan nada kecewa.

Anies Baswedan membuat kebijakan soal pembatasan operasional transportasi umum. Kebijakan itu juga yang menuai banyak protes.

Pagi tadi viral video dan foto yang memperlihatkan antrean panjang penumpang MRT dan Transjakarta. Addie MS turut menyuarakan kritikan soal kebijakan Anies.

"Wah.. Selain membuat antrian mengular, juga akan membuat penumpang semakin berdesakan di dalam MRT, sehingga justru meningkatkan resiko saling tertular virus Corona," tulis Addie MS dalam cuitannya dilihat, Senin (16/3/2020).

Addie MS meminta Gubernur DKI Jakarta untuk kembali memikirkan kebijakan itu. Ia berharap dengan diubahnya kebijakan transportasi umum, antrean seperti tadi pagi tak lagi terjadi.


Antrean transportasi umum dan jumlah armada yang dibatasi membuat pengguna saling berdesakan. Tentunya itu bukannya menjauhkan satu sama lain, tapi membuat kondisi transportasi umum menjadi sangat padat.

"Please, jangan persingkat jdwl atau mengurangi MRT dan kendaraan umum lainnya," tukasnya.





Simak Video "Anies Baca 'How Democracies Die', Gerindra: Jauh Beda Jika Dikaitkan RI"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)