detikHot

celeb

Tunda Resepsi, Bunga Jelitha-Syamsir Alam Ikuti Arahan Pemerintah

Senin, 16 Mar 2020 13:03 WIB Desi Puspasari - detikHot
prewedding bunga jelitha Foto: Moza Wahyu
Jakarta -

Bunga Jelitha dan Syamsir Alam menjalani anjuran pemerintah soal waspada terhadap virus Corona. Keduanya pun menunda resepsi pernikahan. Semua dilakukan mereka demi kesehatan bersama.

"Ketika pemerintah merilis semakin banyaknya pasien positif (Corona) di Indonesia, itu aku sama Alam sudah merundingkan (untuk menunda resepsi)," kata Bunga Jelitha kepada detikcom, melalui pesan singkat, Senin (16/3/2020).


Puteri Indonesia 2017 itu menegaskan penundaan resepsi pernikahan memang karena mewabahnya Corona. Bunga dan Syamsir Alam merencanakan pernikahan pada 21 Maret 2020.

"Dengan adanya kabar mengenai COVID-19 yang menyerang Indonesia dan dunia, jadi aku sama Alam memutuskan untuk menunda resepsinya sampai waktu yang ditentukan," jelasnya.


Wabah virus Corona sudah menyerang beberapa titik di DKI Jakarta. Oleh karena itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, melakukan tindakan preventif.


Lewat akun Instagram miliknya, Anies Baswedan juga mengumumkan kepada warga DKI Jakarta untuk melakukan Social Distancing. Anies mengimbau agar saat ini menunda resepsi pernikahan.

Akan tetapi, jika memang harus tetap dilaksanakan Anies memberikan Syarat.

"Penyelenggara harus melakukan langkah lugas dan disiplin. Harus ada petugas pemeriksa suhu tubuh tamu sebelum masuk ke ruangan acara. Kedua, harus ada ruang isolasi bagi tamu yang bila ditemukan tidak sehat bisa di antarkan ke ruangan itu. Tiga, harus ada hand sanitizer di pintu masuk dan pintu keluar. Nggak boleh ada jabat tangan, melakukan interaksi dengan bersentuhan," jelas Anies Baswedan.




Simak Video "Selamat! Bunga Jelitha dan Syamsir Alam Resmi Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com