detikHot

celeb

Bayinya Sempat Disangka Corona karena Sakit di RS, Tantri-Arda Angkat Bicara

Senin, 16 Mar 2020 09:20 WIB Devy Octafiani - detikHot
Tantri Kotak Foto: Tantri dan Arda di momen kelahiran anak kedua (Pingkan/detikcom)
Jakarta -

Belum lama lahir, anak kedua Tantri 'Kotak' dan Arda 'Naff' harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Dikatakan keduanya lewat channel YouTube mereka, Arka, anak kedua Tantri dan Arda sebelumnya sempat mengalami bilirubin yang terlalu tinggi.

Namun usai masalah tersebut, Arka sempat mengalami demam hingga kesulitan bernapas. Dikatakan Tantri, putri pertamanya, Kara, memang tengah sakit flu dan batuk. Sakitnya Arka tak dipungkiri tertular dari sang kakak.


"Kita udah coba misahin jauh Arka dan Kara kalau tidur. Tapi memang kemarin musim hujan dan berkembangnya virus dan bakteri lagi banyak-banyaknya, kita juga nggak tahu virus (sakit) itu bisa datang dari mana aja," ungkap Tantri.

Hal ini sempat membuat Tantri dan Arda panik. Sebab ada satu waktu, bayi mereka tak lagi mau disusui.

"Dia waktu itu udah kelihatan lemes, mulutnya nggak mau kebuka. Akhirnya konsultasi dokter, dibawa ke rumah sakit," ungkap Tantri.

Demi menjaga kesehatan sang anak, Tantri pun membatasi jumlah tamu yang ingin menjenguk ke rumah sakit. Disadari Tantri dan Arda, banyak spekulasi yang berkembang soal sakitnya Arka karena keduanya sempat tak berbagi soal penyakit sang putra.

"Ini lagi musim virus dan bakteri yang luar biasa. Kita akhirnya angkat ini karena banyak yang bilang jangan-jangan ini corona. Kalau iya, kita kan pasti diisolasi," ungkapnya.


Setelah melalui observasi dari dokter, terungkap penyakit yang diidap Arka. Sang anak disebut mengidap salah satu jenis sakit pernapasan.

"Setelah dikroscek, segala macam, diambil darah, hasilnya ketahuan kalau Arka sakit bronkopneumonia. Itu bakteri yang kalau nyerang ke bayi bisa bikin infeksi paru-paru," tukas Tantri dan Arda.




Simak Video "Bahagianya Tantri 'Kotak' Lahirkan Anak Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com