Round Up Sepekan

Terpopuler Sepekan: Jennifer Dunn Belum Cerai hingga Tom Hanks Positif Corona

Tim detikhot - detikHot
Minggu, 15 Mar 2020 18:30 WIB
Jennifer Dunn.
Foto: Bil Wahid/detikcom
Jakarta -

Berita dalam sepekan ini dikejutkan oleh aktor senior Tom Hanks. Ia mengaku positif terinfeksi virus Corona.

Selain itu, ada yang menggegerkan lagi dari sosok Jennifer Dunn. Sudah menikah dengan Faisal Harris, ia ternyata belum cerai dari suami sebelumnya, Bobby Michael Reza.

Berikut lima berita terpopuler sepekan detikHOT:

1. Heboh Pengakuan Tom Hanks dan Istri Positif Corona

Tom Hanks dan sang istri, Rita Wilson, mengumumkan keduanya positif terinfeksi virus Corona. Sederet tindak lanjut usai dinyatakan positif pun dijalani oleh keduanya.

"Petugas medis memiliki protokol yang harus diikuti. Kami akan dites, diobservasi, dan diisolasi selama waktu yang dibutuhkan demi keamanan dan kesehatan publik," kata Tom Hanks lewat Instagram.

Saat ini, Tom Hanks dan Rita berada di Australia. Mereka berjanji akan memberi kabar soal kondisi terkini mereka lewat Instagram.

Bintang film 'Cast Away' ini awalnya merasakan gejala seperti kelelahan, pilek, dan pegal-pegal. Dia akhirnya menjalani tes virus Corona dan dinyatakan positif.


2. Dinikahi Faisal Haris, Jennifer Dunn Belum Cerai dari Bobby

Kabar mengejutkan kembali datang dari Jennifer Dunn. Ternyata, ia belum resmi bercerai dengan suaminya dulu, Bobby Michael Reza.

detikcom pun mendatangi Pengadilan Agama Cibinong. Dari informasi yang didapat, wanita yang akrab disapa Jeje itu melayangkan gugatan cerainya dengan Bobby di sana.

Benar saja, saat ditanya ke meja informasi Pengadilan Agama Cibinong, penggugat atas nama Jennifer Dunn Binti Howard Dunn Alm terdaftar di sana. Ia melayangkan gugat cerai tersebut pada 21 Januari 2020.

Dari data yang tertera, Jennifer Dunn menikah dengan Bobby Michael Reza pada 8 Maret 2015. Keduanya terdaftar resmi menjadi suami istri di KUA Kramat Jati, Jakarta Timur.

Padahal seperti diketahui, Jennifer Dunn sudah berhubungan dengan Faisal Haris pada 2016. Saat itu, Faisal Haris masih memiliki istri yang bernama Sarita Abdul Mukti.


3. Terkunci di Italia, Asmara Abigail Dapat Surat Edaran dari Kedutaan Indonesia

Asmara Abigail sudah berada di Italia sejak 19 Februari 2020. Akibat wabah Corona, Asmara Abigail terjebak kala Italia di-lockdown.

Saat ini Italia menjadi negara kedua tertinggi kasus Corona setelah China. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pun memantau kabar WNI yang berada di Italia.

"Semoga aku nggak dilupakan," ucap Asmara kepada detikcom, Selasa (10/3/2020).

Asmara Abigail menuturkan dirinya sebagai warga negara Indonesia, baru mendapatkan surat edaran dari Kedutaan Besar Indonesia.

"Belum ada (pemberitahuan untuk laporan). Baru ada surat edaran," tuturnya.

"(Isi surat edarannya) untuk lebih tetap tenang dan waspada. Ada nomor darurat, dan lain-lain," jelas Asmara Abigail.


4. George Rudy Cerita Perjalanan Mualaf, Diislamkan oleh Buya Hamka

Aktor senior George Rudy membuat channel YouTube. Dalam salah satu kontennya, ia membicarakan soal perjalanannya menjadi mualaf.

Bintang sinetron 'Anak Langit' itu menjelaskan proses berpindah keyakinan dimulai pada 1977. Saat itu ia sedang syuting film 'Balada Dua Jagoan'.

Dalam film tersebut, George Rudy diminta beradegan salat. Lalu, ia sempat merasa keberatan lantaran dirinya nonmuslim.

"Banyak yang menanyakan bagaimana jalan saya menjadi mualaf. Saya mulai pada saat tahun 1977 pada saat waktu itu saya syuting 'Balada Dua Jagoan' di mana di dalam satu adegan saya harus melaksanakan salat. Saya bilang, Bang saya nonmuslim, nggak apa-apa ini hanya untuk peran tokoh," ujarnya dalam video.


5. Tidak untuk Dicontoh! Seruan Artis yang Hamil di Luar Nikah

Terlepas dari banyaknya selebriti yang memberikan pengakuan soal hamil di luar nikah, mereka pun menyelipkan pesan. Dengan tegas mereka mengatakan, apa yang mereka lakukan itu tidak untuk dicontoh.

"Eh tapi apa pun itu, nggak usah dicontoh ya. Karena yang gue lakukan itu salah," kata Onadio Leonardo.

Bukan hanya Onad, Marcell Darwin dan Kezia Karamoy juga menyerukan hal yang sama. Keduanya mengatakan apa yang sudah dialami tidaklah bagus untuk dilakukan.

"Ambil dari kita yang baik-baik saja, nggak usah yang jelek," kata Marcell.

Sebelumnya, bukan hanya Onad saja yang jujur akan pengakuan itu. Ada sejumlah seleb juga yang pernah mengakui akan hal itu.



Simak Video "Tom Hanks Kesal Banyak Orang Abaikan Wabah Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/mau)