detikHot

Round-Up

Keputusan Anies Baswedan yang Kini Didukung Para Artis

Minggu, 15 Mar 2020 05:30 WIB Tim detikHOT - detikHot
Gubernur DKI Anies Baswedan Foto: Gubernur DKI Anies Baswedan (Soraya Novika/detikcom)
Jakarta -

Anies Baswedan mengeluarkan putusan terkait wabah virus Corona. Gubernur DKI Jakarta itu memutuskan menutup sementara kegiatan belajar-mengajar di lingkungan sekolah selama dua minggu.

Hal itu disambut baik oleh para artis. Aktor senior Ari Wibowo memuji keputusan Anies.

Kali ini ia memberi jempol dan angkat topi atas tindakan Anies Baswedan itu.

"Kali ini sy harus angkat topi & kasih jempol sama Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan. Terlihat lebih serius menangani dan berani ambil tindakan tegas. Sudah saatnya & seharusnya begini. Covid-19 ini virus yang sangat serius. Mencoba utk meremehkannya hanya akan membuat penyebaran virus ini makin tidak terkendalikan," tulisnya di Instagram.


Ari juga menyelipkan harapan agar pemerintah tetap sigap mengatasi Corona di Indonesia. Ia mendoakan korban yang terinfeksi virus tersebut bisa sembuh dan ditangani dengan baik.

"Semoga pemerintah pusat turut sigap & sudah mulai menyiapkan ribuan bahkan jutaan test-kit utk disalurkan ke RS di seluruh Indonesia bagi penderita dgn gejala2 virus tsb agar dapat segera di tes & di analisa hasilnya dan cukup tersedia ruangan² isolasi di RS agar warga WNI yg sakit bisa ditangani dgn baik dan segera sembuh," ujarnya.

Selain itu, penyanyi Tompi juga mendukung Anies. Hal itu ia utarakan di Twitter.

"Menutup sekolah 2 pekan oleh gub jakarta -- good move pak @aniesbaswedan," tulisnya.


Tompi juga berkicau soal lockdown. Ia mengajak pengikutnya di Twitter memberikan suaranya terkait tweet-nya tersebut.

Tompi memang tak begitu detail menjelaskan terkait lockdown. Ada kemungkinan ia bicara seperti itu lantaran sedang mewabahnya virus Corona di Indonesia.

"I vote to 'lock down'. Lock Down? Lets pray for the best! LOCK DOWN, jgn ragu tuan," kicaunya.


Soal lockdown yang ditulis Tompi membuat netizen ramai mengomentari. Pelantun 'Sedari Dulu' itu mengaku cuma mengusulkan hal tersebut agar tak terjadi kejadian yang lebih buruk lagi.

"Usul sy jelas: LOCK DOWN tapi gak perlu PANIK. 2 minggu slowdown darapada khilangan lbh banyak," tuturnya lagi.

Tompi kemudian memberikan imbauan kepada netizen terkait suatu hal. Menurutnya, saat ini lebih baik menghindari keramaian.

"Rasanya Hal minimal yg bs segera dimulai adalah: hindari keramaian, jaga jarak antar minimal 1 m, keluar rumah hanya bila perlu sekali (ke RS/apotik/membeli kebutuhan makan), membersihkan semua barang dipegang, makan makanan bergizi, tidur cukup," katanya.




Simak Video "Anies: Pengendalian Ketat Dilakukan di Seluruh Wilayah Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com