Proteksi Tasya Kamila di Tengah Wabah Corona: Tak Pergi Kalau Tak Penting

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 14 Mar 2020 19:48 WIB
Tasya Kamila
Foto: Nathania/ HaiBunda
Jakarta -

Virus Corona terus mewabah di Indonesia. Tasya Kamila pun membuat proteksi diri, anak, dan orang di sekitarnya.

Tak dipungkiri, Tasya Kamila juga khawatir dengan wabah Corona yang sudah menginfeksi 96 orang di Indonesia. Itulah yang membuatnya lebih waspada saat harus bepergian.

"Ya aku rasa nggak cuma anak-anak saja, orang dewasa juga punya rasa khawatir, dan waspada kalau mau pergi ke mana-mana," cerita Tasya ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Sebtu (14/3/2020).

"Aku pun seperti itu, sebisa mungkin Arrasya nggak bersentuhan dengan orang-orang yang kita kenal. Terus kalau nggak perlu ke luar rumah ya kita nggak usah ke luar rumah," sambungnya.


Seperti hari ini, ketika harus menghadiri sebuah acara, Tasya Kamila tak lama-lama melepas sang anak dari pangkuannya. Dia juga turut menbawa baby sitter, tante, dan iparnya.

"Habis dari panggung langsung dipangku sama Mama, sama Ncus-nya terus sama tantenya, ipar aku, terus sudah selesai langsung dibawa lagi. Kalau nggak ke mobil ya ruangan yang disediakan untuk aku dan Arrasya. Jadi benar-benar dikondisikan untuk nggak terpapar virus," tegasnya.

Tasya juga mengingatkan virus bisa ada di mana saja dan cukup susah mengidentifikasinya. Hari ini pun Tasya sedang radang tenggorokan dan Arrasya batuk pilek.


Untuk memastikan kondisi kesehatannya, Tasya langsung memeriksakan diri dan anak ke dokter. Rasa takut terpapar virus harus dilawan dengan datang ke dokter, terlebih saat kondisi tubuh mulai tak sehat.

"Aku juga jadi agak takut cuma kita langsung periksa ke dokter dan memastikan bahwa ini tuh memang flu biasa saja. Karena aku nggak mau ambil risiko," tutur Tasya Kamila.

"Lumayan menghindari (tempat ramai), kalau nggak ada keperluan penting, dan bukan karena pekerjaan, aku biasanya nggak pergi-pergi," pungkasnya.



Simak Video "Tips Aman Berkegiatan Sehari-hari Agar Bebas Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)