Selain Infeksi Paru-paru, Suami Intan RJ Juga Sempat Jatuh dari Tangga

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 14 Mar 2020 14:42 WIB
Intan RJ
Foto: Instagram Intan RJ
Jakarta -

Sempat dirawat dan mengalami koma, suami Intan RJ, Wahyu Indra Utama, meninggal dunia. Infeksi paru-paru disebut jadi penyebab meninggalnya Wahyu.

Ditemui di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, adik Intan RJ, Muhammad Anton, menjelaskan kondisi kakak iparnya sebelum koma.

"Yang saya tahu, dari kakak saya, infeksi paru-paru dan ada pembengkakan di kepala ya. Tadi, sempat paru-parunya dipompa, tapi Tuhan berkata lain. Ya sudah," kata Muhammad Anton, Sabtu (14/3/2020).


Anton mengatakan, Wahyu tidak ada riwayat sakit. Sampai akhirnya pada Desember 2019, dia sempat jatuh dari tangga.

"Jatuh di tangga habis olahraga dia mau naik ke atas gitu. Karena memang nge-blank, capek, terlalu diforsir mungkin. Tapi, saya juga kurang paham karena saya tidak di rumah beliau," jelasnya.

"Ada benturan setelah jatuh dari tangga, sehingga menyebabkan luka dan akhirnya diketahui saat diperiksa ada infeksi paru-paru. Tapi, saya juga kurang paham sih," sambung Anton.


Setelah jatuh, suami Intan RJ tidak mengeluhkan apa pun. Baru sebulan setelah jatuh, Wahyu merasakan ada yang tidak beres dengan badannya.

"Pas jatuh itu nggak ada keluhan. Tapi, sebulan kemudian baru ada keluhan sakit dan akhirnya diketahui kalau bekas setelah operasi itu memar dan semakin parah juga penyakitnya," tutup Anton.



Simak Video "Kasus Kematian Akibat Covid-19 Hari Ini Terendah Sejak Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)