Positif Corona, Tom Hanks Ternyata Pengidap Diabetes Tipe 2

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 13 Mar 2020 07:38 WIB
tom hanks
Foto: Istimewa
Jakarta -

Aktor Tom Hanks dan istri Rita Wilson, secara mengejutkan mengumumkan terjangkit virus Corona di Australia. Ternyata aktor 'Inferno' itu juga mengidap diabetes tipe 2.

Pada 2013, Tom Hanks pernah menceritakan kalau ia hidup dengan diabetes tipe 2. Sepanjang hidupnya, ia mengontrol pola makan dan gaya hidup yang dijalani.

Orang dengan sakit diabetes adalah mereka yang berisiko lebih tinggi untuk terkena virus Corona COVID-19. Dilansir dari berbagai sumber, kesehatan Tom Hanks terganggu karena sistem kekebalan tubuhnya juga terganggu.



"Hal ini lebih sulit karena ia melawan virus dan kemungkinan mengarah ke periode pemulihan yang lebih lama. Kedua, virus juga dapat berkembang di lingkungan dengan glukosa darah tinggi," ucap ahli endokrin di Universitas Duke, Susan Spratt.

Sebelumnya, Tom Hanks mengumumkan positif Corona lewat media sosial.

"Halo teman-teman. Rita dan saya di Australia. Kami merasa sedikit lelah, seperti pilek, dan beberapa tubuh sakit. Rita mengalami kedinginan yang datang dan pergi. Demam ringan juga. Untuk mengetahui lebih lanjut, seperti yang diperlukan di dunia saat ini, kami melakukan tes Coronavirus, dan ternyata positif," tulis Hanks di postingan tersebut.



Simak Video "Tom Hanks dan Istrinya Terinfeksi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)