Krisna Mukti Tak Pernah Ditagih Iis Dahlia soal Pinjaman Rp 10 Juta

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 12 Mar 2020 13:25 WIB
Krisna Mukti Anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Foto: Lamhot aritonang
Jakarta -

Krisna Mukti mengaku sempat meminjam uang dari Iis Dahlia. Hal itu dilakukan, lantaran saat itu kariernya tengah anjlok dan tak ada pemasukan.

Krisna pun bercerita di balik kejadian tersebut saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (12/3/2020).

"Ya itu peristiwanya (meminjam uang Iis) 11 tahun yang lalu. Waktu itu saya punya masalah hukum di Kendari, kan itu mengeluarkan uang yang sangat banyak dan menghabiskan dana saya. Ya semua yang saya punya habislah semua," ujar Krisna.

Dalam keadaan tersulit, Krisna pun memberanikan diri untuk meminjam uang senilai Rp 10 juta kepada Iis. Diakuinya saat itu Krisna tak begitu kenal dekat dengan pedangdut itu.

"Akhirnya gue coba untuk telepon, terus gue memberanikan diri 'Iis gue punya masalah begini, begini' mungkin dia juga sudah dengar dari infotainment. Gue punya masalah kan lama banget sudah satu tahun nggak kelar-kelar, akhirnya alhamdulillah berkat izin Allah Iis Dahlia tergerak hatinya untuk meminjamkan uang Rp 10 juta," lanjutnya lagi.

Untuk proses pengembaliannya, Krisna pun mengaku cukup lama mengembalikan uang itu. Kejadian itu juga dilatarbelakangi keadaan Krisna yang masih cukup sulit.

"(Pengembalian uang) Lumayan lama sih, ya tahulah perjuangan gue waktu itu, nggak sampai setahun sih tapi ya lumayan lama lah, lebih dari enam bulan gue baru bisa balikin gitu," jelasnya lagi.

"Itu gue juga nyicil sama Iis Dahlia, 'Is gue baru punya duit segini, gue balikin dulu ya', ya nggak apa-apa daripada nggak sama sekali kan," tutupnya.

Krisna pun mengaku sama sekali tidak pernah ditagih Iis Dahlia mengenai uang tersebut.

"Dia nggak pernah nagih soal uangnya. Tapi ya gue balikin," bebernya.



Simak Video "Soal Video Tantang Bocil di TikTok, Krisna Mukti: Kreativitas Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)