ADVERTISEMENT

Mengenang Rama Aiphama, Penyanyi Dinda Bestari Era 90-an

Muhammad Rifqie Putra - detikHot
Rabu, 11 Mar 2020 14:11 WIB
Rama Aiphama
Foto: Instagram @_ganef1982/Mengenang Rama Aiphama, Penyanyi Dinda Bestari Era 90-an
Jakarta -

Rama Aiphama penyanyi era 80-an, meninggal dunia hari ini Rabu (11/3/2020). Kepergian Rama diungkapkan oleh rekan sejawat sesama pedangdut Sam Alatas lewat WhatsApp. Sementara belum diketahui penyebab kematian penyanyi keturunan Arab ini.

Menurut keterangan, Rama Aiphama akan dikebumikan di TPU Al Muchdar, Cimanggis, Jakarta Timur setelah salat Ashar. Penyanyi yang lahir di kota Gorontalo ini dikenal sebagai penyanyi 90-an dengan genre melayu, pop, dangdut, reggae, hingga dangdut.

Buat milenial yang belum tahu, berikut profil dari Rama Aiphama:

1. Mencuat Pada Tahun 90-an

Rama Aiphama baru berhasil mencuat pada tahun 90-an, ketika ia mengawinkan keroncong dengan dangdut. Rama sebelumnya sudah menghiasi belantika musik Indonesia dengan merilis album pop namun tidak berhasil. Ia baru berhasil ketika menciptakan lagu Cintaku Terbagi Dua yang dinyanyikan Yenny Eria.

2. Memiliki Lagu Hits Pada Zamannya

Beberapa lagu milik Rama Aiphama cukup hits pada masanya di dunia musik Indonesia di antaranya adalah Ke mana Pergi Hatinya, Dodoi Sidodoi, Selamat Tinggal Cinta Sejati, hingga Dinda Bestari.

3. Dandanan Eksentrik

Dandanan yang diciptakan oleh Rama, membuatnya gampang dikenali oleh khalayak. Ia selalu menggunakan pakaian yang menjuntai panjang hingga menutupi kakinya dengan model lengan batwing dan kopiah tinggi mirip turban untuk menutup kepalanya.

4. Memiliki 9 Album

Sebelum menjadi penyanyi, Rama sudah melang melintang sebagai composer di dunia musik Indonesia. Sejak pertama berkarir hingga akhir hayatnya, Rama Aiphama tercatat memiliki 9 album dimulai dari Aku Yang Merindukanmu, Ratna, Dinda Bestari, Keroncong Disco Reggae, Keroncong Disco Reggae vol 2, Jawa Disco Reggae, Torang Samua Basudara, Pesona Melayu, dan Keroncong Jaipong Dangdut.

5. Mendukung Prabowo Pada 2014

Rama Aiphama juga pernah menjadi salah satu publik figure yang memberikan dukungannya dalam kontestasi Pilpres. Ia pernah mendukung Prabowo - Hatta pada 2014, hal ini ia tunjukkan dengan membawa rombongannya untuk deklarasi secara langsung ke Rumah Polonia, Cipinang, Jakarta Timur.



Simak Video "Tes Mobil Listrik Lexus UX 300e: Mobil Listrik Rasa Mobil Konvensional"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT