Fakta Daniel Radcliffe dan Isu Positif Virus Corona

Lusiana Mustinda - detikHot
Rabu, 11 Mar 2020 13:23 WIB
NEW YORK, NY - JUNE 06:  Actor Daniel Radcliffe attends the
Daniel Radcliffe. Foto: Andrew Toth
Jakarta -

Daniel Jacob Radcliffe lahir pada 23 Juli 1989. Ia dikenal berkat perannya sebagai Harry Potter dalam film seri berjudul sama yang diadaptasi dari novel karangan J.K. Rowling.

Daniel Radcliffe juga pernah bermain dalam film berjudul Now You See Me 2. Tak hanya bakat akting yang ia miliki, Radcliffe kini juga belajar menjadi produser film.

Dikabarkan positif COVID-19 (virus corona), ini beberapa fakta tentang Daniel Radcliffe dan isu terkait Positif Virus Corona:

1. Sasaran Hoax

Bintang Harry Potter, Daniel Radcliffe dikabarkan positif virus corona COVID-19 pada Selasa (10/03). Isu ini bermula dari akun palsu yang mengatasnamakan media Inggris yaitu @BBCNewsTonight.

"BREAKING: Daniel Radcliffe positif virus corona. Aktor ini dikatakan sebagai orang terkenal pertama yang terkonfirmasi secara publik," tulis tweet pada akun @BBCNewsTonight.

Walaupun sudah menggunakan logo resmi BBC, beberapa pengguna Twitter meragukan keaslian akun tersebut karena pengikutnya hanya 125 orang. Setelah berita tersebut menyebar, juru bicara dari Daniel Radcliffe pun membantah. "Tidak benar," ucapnya seperti yang dikutip dari New York Post.

Daniel Radcliffe.Daniel Radcliffe. Foto: Andrew Toth

2. Mengagumi Cameron Diaz

Dilansir dalam Insider, ternyata Daniel Radcliffe 'Harry Potter' sangat mengagumi Cameron Diaz. "Saya punya foto dia (Cameron Diaz) dan Drew Barrymore menempel di dinding kamar saya," kata aktor Daniel Radcliffe kepada US Weekly pada 2014.

Radcliffe juga sempat mengatakan kepada BuzzFeed kalau dia "Tergila-gila dengan Kristen Dunst" setelah dia melihatnya di "Get Over It" dan "Spider Man".

3. Mengidolakan Spider Man

Secara singkat Radcliffe pernah menyebutkan ketertarikannya dengan pahlawan superhero dalam wawancara Vogue dan menjelaskan kepada MTV mengapa ia memilih kostum Spidey untuk digunakan dalam penyamarannya di SDCC.

"Dia seorang superhero hebat dan menutupi wajahnya, jadi itu sempurna," kata Radcliffe kepada Josh Horowitz dari MTV.

Danie Radcliffe.Danie Radcliffe. Foto: Andrew Toth

4. Tidak Suka Diajak Selfie di Gym

Kalau bertemu dengan Daniel Radcliffe di tempat gym. Aktor berusia 30 tahun ini selalu tersenyum ketika diajak berfoto dengan penggemarnya. Tetapi Daniel Radcliffe mengaku wajahnya akan berubah kesal ketika diminta berfoto bersama di tempat gym.

"Di gym, di mana saya sangat terganggu (apabila diajak selfie)," ungkap Radcliffe.

5. Alami Kelainan Neurologis

Radcliffe memiliki bentuk dyspraxia yang ringan, ini merupakan kelainan neurologis. Karena gangguan koordinasi perkembangannya, beberapa keterampilan motorik Radcliffe berpengaruh. Karena mengalami ini, Racliffe sempat tak bisa menalikan sepatu dan tulisan tangannya kurang bagus.

6. Tak Tertarik Balik Jadi Harry Potter

Tak dapat dipungkiri, Harry POtter membuat karier Daniel Radcliffe bersinar. Beberapa waktu lalu, saat ditanya apakah mungkin untuk balik memerankan karakter Harry Potter? Radcliffe pun menjawab, "Bila ditanya apakah aku ingin kembali ke franchise itu atau muncul di 'Fantastic Beasts', rasanya tidak," ungkapnya dalam Variety.

Dibuat hingga 8 film, 'Harry Potter' tak hanya sukses dari segi pendapatan. 'Harry Potter' menjadi tolak ukur kesuksesan bagi film-film lain yang juga menerapkan sistem waralaba. Di antaranya 'The Lord of The Rings', 'Spider-Man' hingga trilogi Batman 'The Dark Knight'.

Daniel Radcliffe.Daniel Radcliffe. Foto: Andrew Toth

7. Aktor Muda Terkaya

Dikutip dalam Sunday Times Rich, aktor berusia 30 tahun itu memiliki kekayaan sebesar GBP £78 juta (Rp 1,3 triliun). Nominal tersebut didapatkan Daniel Radcliffe setelah 10 tahun berakting sebagai Harry Potter dan proyek Broadway, hingga film-film Hollywood lainnya.



Simak Video "Daniel Radcliffe Respons Cuitan J.K. Rowling soal Transgender"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)